5 Tempat Wisata Gratis HUT RI ke-77 Semua - WisataHits
Yogyakarta

5 Tempat Wisata Gratis HUT RI ke-77 Semua

KOMPAS.COM – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) selalu menjadi momen yang spesial di Indonesia.

Dalam rangka HUT RI ke-77, berbagai tempat wisata merayakan momen spesial ini dengan tiket gratis.

Baca juga:

Berikut sejumlah tempat wisata gratis selama HUT ke-77 Republik Indonesia yang dirangkum oleh Kompas.com dan bisa anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat.

Tempat wisata gratis saat HUT RI ke-77

1. Taman Safari Prigen

Turis memberi makan jerapah tumpeng yang terbuat dari sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Wisatawan memberi makan jerapah tumpeng sayur dan buah di Taman Safari Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Taman Safari Indonesia II (TSI II) atau Taman Safari Prigen adalah salah satu destinasi ekowisata Indonesia yang terletak di Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Mencakup area seluas 340 hektar, TSI II tidak hanya menampilkan berbagai satwa, tetapi juga menampilkan area rekreasi lainnya seperti taman hiburan dan taman. Dunia air.

Baca Juga: Panduan Prigen Safari Park, Harga Tiket, Jam Buka, dan Rute

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang berlangsung pada bulan Agustus, TSI II mengadakan promosi masuk gratis bagi siapa saja yang memiliki nama depan “Agus” dengan ketentuan yang berlaku.

Tindakan berlaku setiap hari dalam seminggu atau hari kerja di bulan Agustus 2022.

2. Taman Sanggaluri

Sebuah tempat wisata bernama Taman Sanggaluri Purbalingga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.Tribun Jawa Tengah/Fajar Eko Tempat wisata Taman Sanggaluri Purbalingga di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Taman Sanggaluri di Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah adalah sebuah taman hiburan bertema flora dan fauna.

Tempat ini cocok tidak hanya bagi wisatawan yang mencari hiburan, tetapi juga bagi mereka yang ingin memperluas pengetahuan.

Baca Juga: Tes Usus! Wisata menangkap ular di Taman Sanggaluri Purbalingga

Ada berbagai atraksi di Taman Sanggaluri, seperti koleksi reptil di Taman Reptil, koleksi mata uang dari berbagai negara di Museum Reptil, dan koleksi boneka di Museum Boneka.

Sebagai bagian dari Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Taman Sanggaluri akan memberikan tiket masuk gratis kepada pengunjung dengan nama “Agus” sesuai dengan kondisi saat ini. Promo ini berlaku sepanjang Agustus 2022.

3. Florawisata D’Castello

Bangunan Puri di Florawisata D'Castello Ciater, SubangDermaga. Instagram Bangunan Istana Florawisata D’Castello di Florawisata D’Castello Ciater, Subang

Florawisata D’Castello telah beroperasi sejak Desember 2021 dan menghadirkan konsep resor wisata yang berwarna-warni melalui bangunan dan dekorasinya.

Hal ini membuat tempat wisata di Ciater, Subang, Jawa Barat ini cocok bagi pengunjung yang ingin mencari tempat wisata yang cocok untuk wisatawan Instagramable.

Baca juga: harga tiket, jam buka dan rute ke Florawisata DCCastello Ciater

Selain itu, tempat wisata milik Dewi Perssik ini juga dilengkapi dengan taman bermain anak sehingga cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Florawisata D’Castello mengadakan promo yang berlaku pada 17 Agustus 2022. Promosi ini memungkinkan pengunjung bernama “Agus” dan/atau lahir pada 17 Agustus untuk masuk secara gratis, dengan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku.

4. Tur Alam Sevilla

Wisata alam SevillaDermaga. wisata alam seville suasana wisata alam seville

Terletak di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Wisata Alam Sevillage menawarkan berbagai kegiatan dan akomodasi di kaki Gunung Gede Pangrango.

Didirikan pada tahun 2019, tempat wisata ini memiliki luas 1,3 hektar dan diberkahi dengan berbagai spesies Pekerjaan Foto. Selain itu, terdapat berbagai pilihan akomodasi seperti: glamping dan tenda cangkang.

Baca juga: Wisata Alam Puncak Sevillege, Tempat Glamping dengan Panorama Gunung Pangrango

Pada bulan Agustus, sebagai bagian dari HUT RI ke-77, Wisata Alam Sevilla membagikan tiket gratis kepada pengunjung yang lahir pada tanggal 17 Agustus, sesuai dengan kondisi saat ini.

5. Waterboom Jogja

Waterboom Jogja.waterboomjogja.com website Waterboom Jogja.

Waterboom Jogja adalah tempat wisata waterpark di Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat yang dulu bernama Jogja Bay Waterpark ini memiliki luas 7 hektar yang dilengkapi dengan 19 jenis seluncuran air yang bisa Anda nikmati bersama keluarga.

Baca Juga: Fasilitas dan Cara Termudah Menuju Waterboom Jogja

Selain itu, waterpark ini juga menawarkan pilihan hiburan lainnya seperti drama musikal dan Jogja Bay Water Museum bagi pengunjung yang ingin menambah wawasan.

Waterboom Jogja menawarkan tiket masuk gratis bagi pengunjung yang lahir di bulan Agustus dan diberi nama ‘Agus’ sesuai syarat dan ketentuan. Ini sebagai bagian dari promo HUT RI ke-77.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button