5 tempat hemat populer, tetap gaya dan pakai baju bekas branded - WisataHits
Jawa Barat

5 tempat hemat populer, tetap gaya dan pakai baju bekas branded

Jakarta, CNN Indonesia

Hemat mungkin menjadi jawaban bagi pecinta barang branded yang enggan merogoh kocek besar atau murah.

Di Thrifting, sebaliknya, Anda mendapatkan pakaian bekas dari merek-merek terkenal. Thrifting adalah berbagai kegiatan berburu pakaian bekas bermerek.

Namun, yang harus diingat adalah Anda harus pintar-pintar dalam memilih pakaian yang berkualitas baik dan memuaskan. Barang bekas tentu saja lebih murah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Keinginan Anda untuk tampil gaya dengan busana branded tidak harus mahal. Di mana Anda dapat menyimpan?

Padahal, saat ini sudah banyak barang bekas yang dijual secara online. Buat kamu yang sudah terbiasa melihat dan langsung memilih baju yang kamu inginkan, berikut 5 rekomendasi wisata belanja murah yang bisa kamu kunjungi.

1. Blok M persegi





Tempat penjualan kaset dan compact disc (CD) bekas di kawasan Blok M Square, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019. CNNIndonesia/Safir MakkiTempat jual kaset dan CD di Blok M Square. (Foto: CNN Indonesia/Sapphire Makki)

Ada cukup banyak tempat untuk menabung di Jakarta. Salah satu yang menarik terletak di Blok M Square, tepat di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam WIB.

Tidak hanya pakaian bekas bermerek yang akan Anda temukan di sini, tetapi juga berbagai buku bekas, kaset, bahkan piringan hitam yang dijual di Blok M Square. Harganya juga terjangkau dan cocok untuk mahasiswa.

2. Pasar Senin





Sederet pedagang kaki lima (PKL) pakaian bekas menggelar dagangannya pada Kamis, 21 November 2019 di trotoar Pasar Senen, Jakarta.  Para dealer dijadwalkan pindah ke Pasar Kenari, Jakarta Pusat mulai 1 Desember 2019.  CNN Indonesia/Bisma SeptalismaPenjual baju bekas di Pasar Senen Jakarta. (Foto: CNN Indonesia/ Bisma Septalisma)

Salah satu tempat barang bekas paling populer di Jakarta dan Indonesia adalah Pasar Senen. Tidak sedikit orang dari provinsi lain yang berkunjung ke Jakarta kemudian mampir untuk berkunjung ke Jakarta dengan sengaja hemat di Pasar Senen karena pakaiannya bervariasi, baik jenis maupun mereknya.

Toko barang bekas di Pasar Senen ini tidak jauh dari stasiun kereta api dan buka setiap hari dari pagi hingga malam. Anda harus menghabiskan banyak waktu, karena memilih barang membutuhkan banyak waktu. Harganya sangat murah. Bahkan dengan Rp 5.000 hingga Rp 10.000 Anda sudah bisa membawa pulang baju branded bekas.

3. Pasar Baru

Pasar Baru merupakan salah satu pusat perbelanjaan legendaris yang terdiri dari beberapa blok bangunan dalam satu area. Barang bekas di Pasar Baru terletak di kawasan Sawah Besar, tidak jauh dari Stasiun Kemayoran dan Monumen Nasional (Monas).

Biasanya tempat yang terletak di pusat kota Jakarta ini buka pada pukul 9.00 WIB dan tutup pada malam hari. Harga barang bekas di Pasar Baru memang lebih mahal dari Pasar Senen, namun kualitas pakaiannya lebih baik.

4. Cimol Gedebage





Pasar Cimol Gedebage, BandungSuasana toko barang bekas di Pasar Cimol Gedebage Bandung. (Foto: CNN Indonesia/Huyogo)

Tidak hanya Jakarta, Jawa Barat juga terkenal sebagai tempat berhemat. Lokasinya di Pasar Cimol Gedebage tepatnya Jalan Soekarno Hatta, Panyileukan, Bandung.

Buka setiap hari, tapi biasanya paling sibuk di akhir pekan. Model pakaian di Gedebage sangat variatif dan kekinian sehingga banyak disukai anak muda. Harganya juga murah, dengan yang paling murah hanya Rp 10.000.

5. Stadion Bima

Selain Gedebage, tempat di Jawa Barat yang juga menjadi tempat berhemat adalah Kompleks Stadion Bima di Kota Cirebon. Barang bekas yang dijual antara lain jaket, kaos, celana dan baju olahraga dari merek ternama.

Banyak juga barang branded dari Korea dan Jepang, dengan model terbaru. Sayangnya, toko barang bekas ini tidak buka setiap hari, meski selalu ramai pengunjung. Toko barang bekas di Stadion Bima hanya buka pada hari Minggu dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam.

(www/ww)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button