5 Rumah di Yogyakarta Yang Terkenal Menghantui dan Seram, Cocok Untuk Wisata Horor : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

5 Rumah di Yogyakarta Yang Terkenal Menghantui dan Seram, Cocok Untuk Wisata Horor : Okezone Travel

TINJAUAN 5 rumah di dalamnya Yogyakarta terkenal dengan cerita hantunya. Banyak yang percaya bahwa ada kehidupan lain selain kehidupan manusia.

Kehidupan yang dimaksud adalah kehidupan jin atau makhluk halus. Namun, hantu suka menghuni rumah kosong. Tidak jarang mereka menunjukkan kepada orang-orang bentuk aslinya dan menimbulkan kehebohan.

Terkait hal ini, rupanya ada beberapa rumah di Yogyakarta yang dikatakan angker. Berikut 5 rumah di Yogyakarta yang terkenal dengan cerita hantu.

BACA JUGA: 5 Tempat Seram Terkenal di Indonesia, Sukses Bikin Merinding

1. Rumah Selokan Mataram

Rumah di sudut Jalan Sewer Mataram ini punya cerita horor yang viral di media sosial. Kabarnya, rumah yang tampak terbengkalai ini dulunya adalah rumah kost bagi para putri, namun sudah bertahun-tahun terbengkalai dan kini menjadi tempat angker.

Ada banyak cerita tentang mengapa pensiun ini ditinggalkan. Alkisah ada seorang penghuni kost yang depresi karena pacarnya berselingkuh dengan teman sekolahnya hingga hamil. Kemudian dia gantung diri dan pikirannya mengembara.

Versi lain diungkapkan oleh pedagang angkringan di sekitar rumah. Menurutnya, ada seorang penjaga butik di rumah ini yang dibunuh oleh kekasihnya.

2. Rumah Pocong Sumi

Kisah rumah horor ini telah menjadi legenda urban di Yogyakarta. Rumah di Kotagede ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1860-an.

Konon ada kisah sedih di rumah bergaya Belanda ini pada tahun 1935. Menurut laporan, saat itu seorang pembantu rumah tangga bernama Sumini ditinggal suaminya untuk menjalankan bisnisnya. Dia sebelumnya telah diperingatkan untuk tidak membuka pintu jika seseorang mengetuk.

BACA JUGA:kengerian! 7 bioskop paling mengerikan di dunia, nomor 3 ada di Indonesia

Namun sayang, rumahnya sepertinya telah diserang oleh sekelompok pencuri. Tiga pencuri yang datang malam itu memperkosa dan membunuh Sumini dengan cara dicekik.

Sejak saat itu rumah tersebut kosong dan kabarnya arwah Sumini telah menjadi Pocong dan mengembara.

3. Rumah Kantil

Lokasi rumah Kanthil tidak jauh dari rumah Pocong Sumi. Menurut laporan, rumah Kanthil memiliki penjaga. Karena di dalam rumah tersebut terdapat pohon kanthil berukuran besar yang dianggap keramat.

Rumah Kanthil bahkan pernah masuk dalam acara TV horor yang melegenda bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ajukan Pinjaman Gadai BPKB di Inafina.com Caranya Mudah

4. Rumah Kentang

Rumah kentang tidak unik di Bandung. Ada juga di Kotabaru, Yogyakarta. Lokasinya persis seukuran SMA Stella Duce I. Namun, di waktu-waktu tertentu rumah ini sering mengeluarkan bau kentang yang sangat menyengat.

Penduduk setempat percaya bahwa bau tersebut merupakan pertanda munculnya roh Genderuwo. Tak hanya itu, warga sekitar juga mengaku sering melihat mengkudu belanda di dalam rumah.

Meski cerita hantu tentang rumah ini telah menyebar, rumah kentang kini telah menjadi cabang bank negara.

ilustrasi

5. Pesanggarahan Sarjanawiyata Tamansiswa, Kaliurang

Pesanggrahan Sarjanawiyata Tamansiswa dulunya adalah asrama mahasiswa UGM. Namun, sejak Gunung Merapi meletus pada tahun 1994, bangunan ini terbengkalai dan dikaitkan dengan cerita mistis.

Menurut laporan, bangunan ini merupakan tempat angker yang sering muncul di depan orang.

Itulah 5 rumah di Yogyakarta yang terkenal dengan cerita hantu.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button