5 Rekomendasi Wisata Madiun yang Menawarkan Pemandangan Indah! - WisataHits
Jawa Timur

5 Rekomendasi Wisata Madiun yang Menawarkan Pemandangan Indah!

PERSIS.CO Wilayah Jawa Timur dikenal memiliki berbagai jenis wisata yang layak untuk dikunjungi. Salah satu kabupaten yang juga menawarkan beragam wisata adalah Kabupaten Madiun. Madiun juga memiliki komunitas yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Selain itu, Madiun juga terkenal dengan makanan khasnya yaitu Pecel Madiun. Kuliner yang satu ini juga selalu diburu oleh para wisatawan yang ingin mencoba cita rasa asli pecel Madiun.

Saat berkunjung ke Madiun, jangan lupa untuk melihat beberapa wisata menariknya. Berikut sejumlah rekomendasi tempat wisata di Madiun.

Baca juga:

1. Taman Trembesi

5 rekomendasi wisata Madiun, dari alam, sejarah hingga waterpark - foto 1
Instagram/@medioen_ae

Taman Trembesi adalah sebuah taman di kompleks perkantoran Perhutani KPH Madiun di kecamatan Kartoharjo kota Madiun. Puluhan pohon trembesi telah ditanam di kompleks tersebut dan saat ini menjadi tujuan wisata. Biasanya digunakan warga kota Madiun untuk menghabiskan waktu sambil berjalan-jalan di sekitar pepohonan.

Pohon asam menempati area seluas 4,5 hektar yang sebagian masih berfungsi sebagai kantor Perhutani. Taman Trembesi ini awalnya dibuka pada tahun 2017 dan telah menarik minat masyarakat. Ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan seperti kursi, beberapa permainan bond, flying fox, panahan, mini trail dan lain-lain.

2. Taman di Umbul Square

5 rekomendasi wisata Madiun, dari alam, sejarah hingga waterpark - foto 2
Instagram/@kenratnss

Umbul Square Park Tour merupakan tempat yang cocok untuk mengajak anak-anak karena terdapat berbagai wahana permainan di Umbul Square Park. Ada berbagai spot foto untuk selfie bersama keluarga tercinta. Salah satu wahana yang wajib dicoba adalah Ferris Wheel yang terletak di tengah Alun-Alun Taman Umbul.

Bukan hanya wahananya saja yang seru, ada juga kolam renang tentunya. Beberapa fasilitas pendukung seperti kafetaria, pendopo, toilet umum, stand dan lainnya juga disediakan.

3. Air Terjun Severu

5 Rekomendasi wisata Madiun, dari wisata alam, wisata sejarah hingga waterpark - Foto 3
Instagram/@farismahesa

Madiun juga memiliki wisata alam yang indah yaitu Air Terjun Seweru. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Wilis dan karenanya memiliki air tawar. Udara sejuk di sekitar air terjun yang dikelilingi hutan juga bisa merilekskan tubuh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Sekitar 25 km dari pusat kota Madiun, tepatnya di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Air Terjun Seweru sudah cukup sering dikunjungi wisatawan. Namun jika ke Air Terjun Seweru perlu waspada dan hati-hati karena debit airnya cukup besar.

4. Tugu Kresek

5 Rekomendasi wisata Madiun, dari wisata alam, wisata sejarah hingga taman air - foto 4
Instagram/@konsultan_asmara_dan_aura_

Selain wisata alam, Madiun juga menawarkan wisata sejarah, salah satunya Monumen Kresek. Dijuluki Tugu Kresek karena terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Tugu peringatan ini menggambarkan peristiwa Pemberontakan Madiun 1948.

Ada patung dua orang, satu mengacungkan pedang dan yang lainnya menunduk pasrah. Dua ikon patung di monumen itu konon adalah Muso (pembawa pedang) dan seorang Kyai kuno bernama Husen. Tugu Kresek berada di atas bukit. Selain tugu peringatan, di situs ini juga terdapat lapangan yang biasa digunakan untuk camping mahasiswa.

5. Taman Air Suncity

5 rekomendasi wisata Madiun, dari wisata alam hingga wisata sejarah hingga waterpark - foto 5
Instagram/@waterparksuncitymadiun

Suncity Waterpark merupakan salah satu resort paling seru untuk menghabiskan liburan bersama anak dan keluarga. Wahana yang ditawarkan di Suncity Waterpark juga beragam, seperti water features, spot foto Instagramable, restoran, dan berbagai jenis kolam renang dengan ukuran berbeda.

Suncity Waterpark juga menjadi wahana yang paling banyak dikunjungi saat musim liburan. Anak-anak dijamin akan dimanjakan saat dibawa ke Suncity Waterpark ini. Aksesnya juga mudah dan strategis.

Ada yang mau liburan ke Madiun akhir pekan ini?[]

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button