5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal, dari Pemandian Air Panas Guci hingga Rodjo Tater - WisataHits
Jawa Tengah

5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal, dari Pemandian Air Panas Guci hingga Rodjo Tater

5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal, dari Pemandian Air Panas Guci hingga Rodjo Tater

BLORA MEDIA – Tegal merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah, instagrammable dan cocok untuk penyembuhan.

Tempat wisata di Tegal sangat beragam, mulai dari wisata religi, budaya dan sejarah hingga wisata alam.

Selain itu tempat wisata di Kabupaten Tegal ini juga sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai dan berlibur bersama pasangan, sahabat dan keluarga.

Di bawah ini adalah 5 rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Tegal yang kami rangkum dari berbagai sumber untuk membantu Anda mencari referensi tempat wisata yang Instagrammable dan cocok untuk penyembuhan. Simak ulasannya sampai habis.

  1. Pemandian Air Panas Guci Tegal

Pemandian air panas Guci terletak di lereng Gunung Slamet pada ketinggian antara 1.050 hingga 1.250 mdpl, lebih tepatnya di Desa Rembul, Kec. Desa Bojong dan Guci, Kec. Bumiyawa, mengandung mineral yang berkhasiat untuk kesehatan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tegal yang Cocok untuk Koleksi Foto Instagram

Air panas di pemandian ini jernih, tidak berbau dan tidak berasa, serta mengalir terus menerus. Selain fasilitas pemandian umum terbuka, pemerintah juga menyediakan pemandian tertutup.

Menurut mitos, air panas Guci dari Walisongo diberikan kepada seseorang yang ditugaskan menyebarkan agama Islam di Jawa Tengah-Barat sekitar Tegal.

Oleh karena air tersebut ditemukan dalam kendi (periuk) dan dipercaya memiliki berkah, maka masyarakat menamakan tempat tersebut Guci.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button