5 rekomendasi kuliner khas Kabupaten Jember - WisataHits
Jawa Timur

5 rekomendasi kuliner khas Kabupaten Jember

5 rekomendasi kuliner khas Kabupaten Jember

TEMPO.CO, jemberKabupaten Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menawarkan berbagai kuliner lezat yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jember.

Baca Juga: Keunikan Kabupaten Jember, Disebut Penghasil Tembakau Terbaik Dunia

Berikut beberapa rekomendasi makanan khas daerah Jember yang patut dicoba, dikutip dari jakpiknik.com.

1. Gudeg Pecel

Pecel dan gudeg merupakan dua jenis makanan yang berbeda, namun di kota Jember makanan ini disajikan secara bersamaan. Selain pecel gudeg, makanan ini biasanya disajikan dengan berbagai bahan pelengkap seperti daging, udang, rempeyek, dan sambal khas Jember. Makanan ini ada di booth Lumintu Gudeg di Jln. Kartanegara #33 Jember tersedia. Tempatnya di ujung gang tapi mudah ditemukan karena sudah terkenal. Bisa tanya orang sekitar. Harga satu porsinya Rp 14.000.

pita gulungan ke-2

Makanan ini terbuat dari lakban. Menurut resepnya, jajanan ini terbuat dari olahan pita singkong, tepung terigu, susu, margarin, dan telur. Makanan ini memiliki rasa yang manis, asam dan gurih. Chav Band memiliki beberapa rasa yang enak seperti Chocolate, Raisin, Cheese dan Original. Selain dijadikan oleh-oleh, makanan ini juga cocok disajikan di lingkungan keluarga. Proll Tape tersedia di Primadona Shop 137 Jalan Trunojoyo, Kaliwetes, Jember. Harganya pun masih tergolong murah yakni Rp 36.000 per kotak

3. Nasi Langgi

Nasi Langgi adalah makanan khas Jember. Rasanya sangat nikmat, apalagi ditambah daging sapi, petis, sambal goreng tempe, bumbu khas Bali, kentang, telur asin, suwiran sapi, dan sambal ketimun. Makanan tradisional ini bisa dicicipi di Depot Jatim No. 8 Jalan Gatot Subroto, Kepatihan, Kaliwetes dengan harga Rp 20.000 per porsi.

4. Apakah kamu tahu Hwa

Sajian kuliner ini terbuat dari bahan dasar ampas tahu, yang kemudian disajikan dengan kuah jahe. Meski rasanya sedikit pahit karena mengandung kuah jahe, namun membuat rasa ampas tahu manis dan khas. Biasanya dijual dengan sepeda motor di SPBU Ahmad Yani Jember dengan harga Rp 8.000 – Rp 10.000 per porsi.

5. Sate CR

Sate merupakan sajian kuliner yang mudah ditemukan dimana saja. Namun Kabupaten Jember memiliki sate yang berbeda dari biasanya, sate ini menggunakan kombinasi daging ayam dan kambing dengan bumbu kacang. Tak hanya empuk daging panggangnya juga memiliki rasa yang mengenyangkan. Tak heran jika makanan ini menjadi makanan favorit masyarakat Jember.

YOLANDA AGNE

Lihat juga: Pengendara di jember mengubah angkot menjadi kendaraan wisata keliling kota

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terhangat dan berita pilihan di saluran Telegram “tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button