5 pulau paling berbahaya di dunia, nomor 3 bikin merinding - WisataHits
Jawa Barat

5 pulau paling berbahaya di dunia, nomor 3 bikin merinding

Sabtu, 8 Oktober 2022 – 20:10 WIB

bandung – Ada beberapa pulau yang dianggap berbahaya dan tersebar di beberapa tempat di seluruh dunia. Pulau ini dianggap berbahaya karena beberapa alasan, mulai dari dihuni oleh hewan liar hingga diyakini dihantui oleh penduduk setempat.

Sepintas penampakan pulau paling berbahaya ini terlihat tenang dan biasa saja, namun dibalik itu semua tersembunyi bahaya yang mengancam nyawa seseorang yang mengunjunginya. Berikut ulasan lengkapnya dari situs AS Animals.

1. Pulau Ramree, Myanmar

Pulau Ramree di Myanmar adalah rumah bagi populasi buaya air asin terbesar, reptil terbesar di dunia. Serangan buaya paling mematikan dalam sejarah terjadi di pulau itu menjelang akhir Perang Dunia II.

Ratusan tentara Jepang yang selamat dari pertempuran tewas saat mencoba berlindung di pulau yang dikelilingi rawa-rawa. Menurut Guinness Book of World Records, ini adalah bencana manusia terbesar akibat serangan hewan.

2. La RĂ©union di Samudera Hindia

Terletak di Samudera Hindia sebelah timur Madagaskar, flora pulau paling berbahaya ini menunjukkan berbagai macam habitat. Pulau ini adalah rumah bagi banyak spesies burung dan keanekaragaman hayati laut. Namun, pulau ini dianggap berbahaya karena satu alasan, dan itu karena hiu mematikan yang hidup di pantai.

Pantai pulau ini adalah rumah bagi berbagai spesies hiu seperti hiu paus, hiu biru, hiu banteng, hiu macan, hiu karang dan banyak lainnya. Serangan hiu di Pulau Reunion mengakibatkan kematian sembilan turis antara tahun 2010 dan 2017. Oleh karena itu, berenang dan berselancar sangat dilarang di sini.

3. Pulau Poveglia, Italia Utara

Adalah ilegal untuk mengunjungi pulau Poveglia antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia. Karena tempat tersebut dianggap sebagai pulau yang paling sering dikunjungi di dunia. Menurut legenda, ribuan tahun yang lalu pulau ini digunakan sebagai tempat karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes selama wabah Black Death di Eropa.

Pulau ini juga digunakan sebagai rumah sakit jiwa tempat para dokter bereputasi buruk melakukan berbagai eksperimen kejam terhadap pasien. Sejak penutupan rumah sakit pada tahun 1968, pulau itu tetap kosong. Menurut berita, kunjungan ke pulau paling berbahaya di dunia ini dirusak oleh teror mengerikan yang akan membuat Anda kencing di celana.

4. Pulau Miyake-Jima, Jepang

Miyake-Jima adalah sebuah pulau vulkanik di Laut Filipina, tenggara Tokyo. Habitat alaminya terus-menerus terancam oleh emisi vulkanik. Gunung Oyama di pulau itu adalah gunung berapi aktif yang telah meletus beberapa kali sepanjang sejarah.

Letusan terakhir gunung berapi berlangsung empat tahun, menghasilkan aliran asap belerang beracun yang konstan di seluruh pulau. Karena ketidakpastian tentang kualitas udara beracun, Miyake-Jima telah dijuluki Topeng Gas Beracun.

5. Bikini Atoll di Kepulauan Marshall

Bikini Atoll di Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik adalah Situs Warisan Dunia UNESCO. Antara 1946 dan 1958, 23 uji coba nuklir dilakukan di pulau itu oleh Amerika Serikat, yang 7.000 kali kekuatan bom Hiroshima.

Hal ini menjadikannya pulau paling berbahaya di dunia karena mengancam kesehatan masyarakat, misalnya melalui paparan radiasi. Sebagian besar paparan berasal dari makanan lokal yang terkontaminasi seperti kelapa, pepaya, jeruk nipis dan sukun. Selain itu, pulau ini juga dikenal sebagai rumah hiu yang berbahaya. (dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button