5 proyek rumah subsidi di Bogor senilai Rp 168 juta, intip lokasinya - WisataHits
Jawa Barat

5 proyek rumah subsidi di Bogor senilai Rp 168 juta, intip lokasinya

JAKARTA – Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi dambaan setiap orang. Apalagi sejak pandemi COVID-19, kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman dan sehat semakin meningkat.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli rumah. Untuk itu, pemerintah menyalurkan dukungan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui pengembang dalam menyediakan rumah bersubsidi dengan harga murah.

Harga rumah subsidi yang dijual kepada masyarakat telah ditetapkan oleh pemerintah dengan besaran yang berbeda-beda di setiap daerah. Hal itu tertuang dalam Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 242/KPTS/M.2020 tentang Perumahan Subsidi.

Sesuai aturan, rumah subsidi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) senilai Rp 168 juta.

Sebagai kota satelit, Bogor menjadi incaran para pengembang dan konsumen perumahan bersubsidi. Keunggulan Bogor adalah kedekatannya dengan Jakarta dan jaringan transportasi yang memadai seperti KRL Commuterline dan Bus Trans Jabodetabek.

Ada banyak proyek perumahan bersubsidi di Bogor. Ada 5 apartemen bersubsidi yang bisa dipilih.

1. Pesona Kahuripan Cileungsi

Perumahan ini berlokasi di Mampir, Cileungsi, Kabupaten Bogor dan dikembangkan oleh PT Hikmah Alam Sentosa. Pesona Kahuripan memiliki penjualan yang sukses, seperti yang ditunjukkan oleh proyek yang dapat memiliki hingga 4 tahap. Saat ini Pesona Kahuripan dipasarkan untuk Level 5 dan 6.

Proyek perumahan ini terdiri dari perumahan komersial dan subsidi. Tipe 30/60 dengan luas bangunan 30 meter persegi dan luas kavling 60 meter persegi tersedia untuk rumah subsidi seharga Rp 168 juta. Sedangkan untuk rumah komersil tipe 50/90 dengan luas bangunan 50 meter persegi dan luas tanah 90 meter persegi tersedia dengan harga Rp 460 juta.

Lokasinya yang dekat dengan Jakarta Timur juga menjadikan Pesona Kahuripan sebagai pilihan utama bagi pembeli. Bahkan, sang selebriti dikabarkan membeli Ratna Listy sebuah tempat tinggal di Pesona Kahuripan setelah menghasilkan uang dari channel Youtube Mata Langit.

2. Dramaga Risiko Besar

Apartemen bersubsidi berikutnya seharga Rp 168 juta adalah Grand Riscon Darmaga di kecamatan Leuwiliang, desa Cibeber 1. Apartemen yang dikembangkan oleh PT Ardias Bayu Pratama ini dipasarkan dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 22 meter persegi. Setiap kamar tidur dan kamar mandi tersedia dalam satu unit.

Ardias Bayu Pratama tidak hanya menjual rumah subsidi, tetapi juga menawarkan rumah komersial dalam dua tipe, masing-masing 36/80 dan 36/70. Masing-masing tipe ini dibanderol Rp 320 juta dan Rp 300 juta.

Perumahan bersubsidi di Bogor ini menawarkan konsep hunian asri dan sejuk dengan view pegunungan yang indah. Desain rumahnya juga seragam dan minimalis, cocok untuk keluarga kecil maupun individu.

Keamanan dijamin dengan pengawasan CCTV dan keamanan 24 jam, sistem satu pintu lebih meningkatkan keamanan dengan mengontrol masuk dan keluar penghuni.

Lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan Terminal Leuwiliang, Pasar Leuwiliang, Pasar Jasinga, Rumah Sakit Leuwiliang dan masih banyak lagi seperti sekolah dan pusat perbelanjaan.

3. Tamansari Residence

Rumah subsidi Bogor Tamansari Residence 2 terletak di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Properti ini terletak di dekat Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor Selatan.

Tamansari Residence menghadap Gunung Salak. Kawasan ini sangat sejuk dan nyaman untuk ditinggali. Jaraknya sekitar sembilan kilometer dari pusat Kota Bogor seperti Kebun Raya dan Stasiun Kereta Api Bogor.

Tipe terkecil dalam hal ini adalah 27/60 dengan harga eceran mulai dari Rp 170 juta. Harganya murah untuk area yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bogor.

4. Istana Harmoni Pasirmukti

Rumah subsidi yang bisa menjadi pilihan selanjutnya adalah Puri Harmoni Pasir Mukti. Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan Taman Wisata Pasir Mukti

Lokasinya berada di belakang Taman Wisata Pasir Mukti dan pintu masuknya sama dengan di tempat rekreasi ini. Akomodasi ini berjarak sekitar 7 kilometer dari pintu tol Citeureup dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit.

Fasilitas pendukung untuk kasus ini cukup lengkap. Mini market berjarak sekitar 1 km. Pasar Tajur hanya berjarak sekitar 1,4 kilometer. Sementara beberapa sekolah dan fasilitas kesehatan berjarak kurang dari 2 kilometer. Harga retail case ini untuk type 28/60 harga retailnya mulai dari Rp 170 jutaan

5. Griya Pesona Madani

Griya Pesona Madani menjadi solusi bagi kaum milenial yang membutuhkan hunian asri dan nyaman dengan akses mudah untuk beraktivitas sehari-hari. Apartemen di dekat Stasiun Tenjo terdiri dari rumah subsidi dan rumah komersial dengan harga mulai dari Rp 168 juta hingga Rp 200 juta.

Lingkungannya juga terlihat asri karena dikelilingi oleh tanaman hijau yang rimbun, sehingga memungkinkan penghuninya untuk hidup dengan nyaman. Rumah di Griya Pesona Madani ini menawarkan 1 lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button