5 Pesona Pantai Pulau Merah - WisataHits
Jawa Timur

5 Pesona Pantai Pulau Merah

Banyuwangi merupakan kota di Indonesia dengan puluhan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah. Tempat ini disebut Pulau Merah karena jaraknya 50-100 meter dari pantai ini dan kamu akan menemukan bukit tanah merah setinggi 200 meter.

Pantai Pulau Merah memiliki banyak sekali pesona yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Yuk intip 5 Pesona Pantai Pulau Merah yang Cocok Untuk Ini Daftar Keinginan bagi anda yang ingin menikmati matahari terbenam di ujung timur pulau jawa.

1. Perbukitan tanah merah berpadu dengan laut biru membuat tempat ini sangat eksotis

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa TimurPantai Pulau Merah. (instagram.com/islandmerah_official)

Pantai Pulau Merah terkenal sebagai salah satu pantai di Indonesia yang menawarkan panorama terindah. Keberadaan bukit di pantai dengan tanah merah, pasir putih yang membentang sepanjang 3 kilometer dan air laut biru yang luas menciptakan suasana eksotis yang kuat saat bepergian.

Anda juga bisa menikmati sensasi naik perahu, menyeberangi lautan dan melihat setiap sisi pantai dengan lebih indah.

2. Sunset disana lebih merah, efek bukit merah

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa TimurMatahari terbenam di Pulau Merah. (instagram.com/islandmerah_official)

Untuk pecinta matahari terbenam, berkunjung ke Pantai Pulau Merah pada sore hari mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Di sini Anda bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam dengan warna merah yang unik.

matahari terbenam di pantai ini sering disebut sebagai matahari terbenam terindah di banyuwangi. Tak heran bila pantai Pulau Merah sangat ramai dikunjungi wisatawan saat matahari terbenam.

3. Ombaknya cocok untuk pecinta selancar

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa TimurBerselancar di Pulau Merah. (instagram.com/islandmerah_official)

Pantai pulau merah memiliki ombak yang sangat tinggi. Oleh karena itu, pantai ini sering menjadi tujuan para wisatawan untuk melakukan aktivitas berselancar. Selain itu, pantai pulau merah juga merupakan salah satu perairan yang miskin karang.

Dengan demikian, para peselancar bisa lebih aman menjalani hobinya di pantai ini. Kunjungan di waktu yang tepat akan memberi Anda pengalaman menaklukkan ombak yang luar biasa!

Baca Juga: 10 Potret Panorama Pantai Popoh, Pantai Indah di Kabupaten Tulungagung

4. Surga kuliner Banyuwangi

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa TimurMakan di Pantai Pulau Merah. (instagram.com/islandmerah_official)

Kawasan pantai Pulau Merah juga menawarkan banyak kuliner menarik yang wajib Anda coba. Beberapa menu yang ditawarkan antara lain Ikan Bakar, Rawon, Rujak Soto, Rujak Bakso dan berbagai makanan khas Banyuwangi lainnya.

Jangan takut kelaparan di sini saat Anda bepergian!

5. Rute aman dan harga tiket super murah.

5 Pesona Pantai Pulau Merah, Nikmati Sunset Terbaik di Jawa TimurAkses ke Pantai Pulau Merah. (instagram.com/islandmerah_official)

Pantai Pulau Merah di Desa Sumragung berjarak 60 kilometer dari pusat Kabupaten Banyuwangi. Anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai area pantai. Namun kini Anda tidak perlu takut tersesat, karena di sepanjang jalan terdapat banyak penunjuk arah.

Pantai ini buka 24 jam dengan harga tiket yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 saja.

Inilah pesona yang ditawarkan Pantai Pulau Merah. Pastikan untuk mampir ke sini saat berkunjung ke Banyuwangi, ya! Sensasi wisata yang sangat menyenangkan akan kamu dapatkan, apalagi jika matahari terbenam.

Baca Juga: Pantai Kutang Lamongan: Informasi Lokasi, Aktivitas dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button