5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul Jogja - WisataHits
Yogyakarta

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul Jogja

Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta terkenal dengan puluhan pantai yang indah. Salah satu pantai yang ada di Gunungkidul adalah Pantai Porok. Pantai ini terletak di Dusun Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pantai Porok bisa disebut pantai tersembunyi di Gunungkidul karena hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaannya. Namun, beragamnya keindahan dan pesona yang dihadirkan sangat disayangkan, lho.

Bagaikan surga tersembunyi beserta pesona Pantai Porok, salah satu pantai terbaik di Gunungkidul, Yogyakarta. Apa yang menyenangkan!

1. Suasana pantai yang asri dan tenang

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul YogyakartaPantai Porok (instagram.com/dewi_rhmd)

Pantai Porok merupakan salah satu tempat wisata alam yang jauh dari perkotaan. Lokasinya juga cukup tersembunyi, sehingga jarang dijamah oleh wisatawan.

Hal ini membuat keindahan Pantai Porok menjadi alami dan asri. Cocok untuk tempat liburan yang nyaman sekaligus menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kehidupan kota.

2. Pantai dengan pasir putih yang landai

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul YogyakartaPantai Porok (instagram.com/dedenyd)

Seperti pantai Gunungkidul lainnya, Pantai Porok dipenuhi dengan pasir putih. Meski tidak terlalu luas, rasanya cukup privat.

Garis pantainya juga cukup landai, sehingga aman bagi pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain air. Dibantu dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga bermain air terasa nyaman.

3. Keteduhan pepohonan di sekitar pantai

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul YogyakartaPantai Porok (instagram.com/anangmaulanamb)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Nuansa alam Pantai Porok juga dipercantik dengan keberadaan pepohonan yang menghiasi area sekitar pantai. Pohon-pohon ini tidak jauh dari pantai.

Tidak hanya terasa segar dan sejuk, pengunjung juga bisa berteduh di bawah pohon dan menikmati pemandangan pantai. Juga hang tempat tidur gantung Di bawah pohon, ini cara yang asyik untuk bersantai, lho!

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pantai Trenggole, Permata Tersembunyi di Gunungkidul

4. Dapat dicapai dengan trekking

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul YogyakartaPantai Porok (instagram.com/arrumda)

Untuk mencapai Pantai Porok, pengunjung harus terlebih dahulu melakukan aktivitas otot. Karena tidak ada akses langsung ke Pantai Porok.

Pengunjung dapat memarkir kendaraan di Pantai Lolang atau Pantai Kukup. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki 15 menit. Jangan khawatir, banyaknya pepohonan hijau di sepanjang jalan akan membuat perjalanan Anda tidak terlalu melelahkan.

5. Tempat yang sempurna untuk berkemah

5 Pesona Pantai Porok, Surga Tersembunyi di Gunungkidul YogyakartaPantai Porok (instagram.com/ekajullia)

Bagi yang ingin berlama-lama bisa berkemah di Pantai Porok. Suasana pantai yang tenang dan sedikit pengunjung membuat perkemahan ini terkesan khusyuk.

Namun perlengkapan seperti tenda, matras, dll harus dibawa dari rumah oleh pengunjung ya. Karena disini tidak ada sewa.

Wah, seperti liburan di pantai pribadi ya? Meski perjalanan memakan waktu dengan usaha lebih, semuanya akan terbayar dengan keindahan yang ditawarkan Pantai Porok. Kalau ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Pantai Porok ya!

Baca Juga: 10 Pesona Pantai Gunungkidul Kesirat Saat Senja Bikin Kamu Betah Sendiri

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button