5 permata tersembunyi di bebatuan - WisataHits
Jawa Timur

5 permata tersembunyi di bebatuan

5 permata tersembunyi di bebatuan

Pemandangan indah dan udara segar. .

Masyarakat di Jawa Timur biasa pergi ke Kota Batu pada akhir pekan dan hari libur. Ya, Kota Batu dikenal sebagai kawasan wisata yang menawarkan banyak pemandangan gunung, permainan, makanan dan minuman hingga wisata edukasi untuk anak-anak.

Namun jika Anda bosan dengan wisata yang selalu ramai saat liburan tiba, saatnya Anda mengunjungi beberapa hidden gems di Batu berikut ini. Masih dengan pemandangan indah dan tempat asyik, 5 tempat wisata tersembunyi di Kota Batu wajib kamu kunjungi akhir pekan ini.

1. Bukit Jengkoang

5 hidden gems di Batu yang wajib kamu kunjungi di akhir pekanBukit Jengkoang (instagram.com/bukitjengkoang/iwannurissandy_)

Sepanjang jalan menuju Kota Batu, tidak mungkin mengabaikan pesona pegunungan yang indah, termasuk pemandangan menawan dari Gunung Arjuna. Bagi Anda yang ingin refreshing dan menikmati pemandangan pegunungan yang hijau, Bukit Jengkoang adalah pilihan yang tepat.

Terletak di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pengunjung tidak hanya bisa duduk santai tapi juga menikmati aktivitas lain seperti camping, bersepeda atau jeep off road. Dimulai dengan rute santai hingga ekstrem, Anda hanya punya pilihan.

Namun jika hanya ingin liburan santai, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot-spot cantik untuk berfoto dengan latar perbukitan dan hutan pinus. Kunjungi langsung akun Instagram @bukitjengkoang untuk lebih jelasnya.

2. Bukit Batu Teletubbies

5 hidden gems di Batu yang wajib kamu kunjungi di akhir pekanBukit Teletubbies Batu (instagram.com/campervanmalang)

Masih menghadap Gunung Arjuno, ada hidden gem lain di Kota Baru yang wajib kamu kunjungi yaitu Bukit Teletubbies. Selain Gunung Bromo, Anda juga bisa menjumpai Bukit Teletubbies di lereng Gunung Arjuno yang terdiri dari kawasan taman hijau.

Kalau Bukit Jengkoang ada di Desa Bulukerto, Bukit Teletubbies ada di Esa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah dan berfoto di banyak spot cantik yang ada di sana.

Jika hanya ingin melepas penat, Anda juga bisa membawa bekal dan bekal piknik dalam suasana santai dan damai. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan!

3. Mountain Sky Park Banyak

5 hidden gems di Batu yang wajib kamu kunjungi di akhir pekanMany Mountain Sky Park (instagram.com/tamanlangitgunung lot)

Masih di Bumiaji, namun jika Anda beralih ke Dusun Brau, desa Gunungsari, Anda akan sampai di kawasan Gunung Banyak. Seperti namanya, kawasan ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah dengan tiket masuk kawasan Gunung Banyak Sky Park hanya Rp 10.000.

Di kawasan ini pengunjung dimanjakan dengan sajian café yang ada di udara sejuk. Berbeda dengan yang lain, taman surgawi ini menggunakan konsep tujuh cahaya cakra manusia (malaikat). Maka jangan heran jika Anda menemukan dua patung wanita bersayap yang melambangkan bidadari di sini.

Many Mountain Sky Park buka mulai pukul 07:00 – 23:00 WIB. Kunjungi langsung akun Instagram @tamanlangitgunungdinding untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Akomodasi Budget Dekat Batu Town Square

4. Wisata alam Brakseng

5 hidden gems di Batu yang wajib kamu kunjungi di akhir pekanWisata Alam Brakseng (ig/brakseng/massyog_)

Wisata permata tersembunyi di Bumiaji, Batu, Brakseng merupakan wisata alam dengan latar belakang langsung perkebunan dan pegunungan. Wisata Alam Brakseng sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga, karena dengan luas 200 hektar, Wisata Alam Brakseng dipenuhi dengan berbagai macam tanaman pertanian serta pemandangan alam hijau subur yang terbentang jauh.

Wisata Alam Brakseng awalnya dirintis oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan warga desa Sumber Brantas. Bagi Anda yang gemar berfoto, Anda bisa mengabadikan pemandangan indah dengan lanskap hijau dengan langit biru yang kontras.

Kunjungi langsung akun Instagram @brakseng untuk lebih jelasnya.

5. Gua Pinus

5 hidden gems di Batu yang wajib kamu kunjungi di akhir pekanGua Pinus (instagram.com/malangrayahitz)

Jika ingin menikmati tempat wisata dengan sangat menyenangkan, Anda bisa mengunjungi Goa Pinus yang menawarkan keindahan panorama di kawasan Pujon. Gua Pinus tepatnya terletak di Gang Mbah Ba’i, Desa Gunungsari, Bumiaji.

Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi dalam suasana yang sangat sejuk. Gua Pinus juga dilengkapi sejumlah spot foto unik, seperti tiang kayu unik, perahu apung, rumah Papua, paviliun akar, sangkar lingkaran, balon, dan lain-lain.

Liburan di Kota Batu tidak ada habisnya. Setiap tahun selalu ada destinasi wisata alam baru. Bepergian boleh, tapi jangan merusak kelestariannya ya guys.

Baca Juga: 8 Wahana Baru di Eco Green Park Kota Batu

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button