5 permata tersembunyi Bali ini menakjubkan, nomor 4 adalah menyaksikan matahari terbenam di tebing yang menghadap Samudera Hindia! - WisataHits
Jawa Timur

5 permata tersembunyi Bali ini menakjubkan, nomor 4 adalah menyaksikan matahari terbenam di tebing yang menghadap Samudera Hindia!

5 permata tersembunyi Bali ini menakjubkan, nomor 4 adalah menyaksikan matahari terbenam di tebing yang menghadap Samudera Hindia!

SurabayaNetwork.id – Bicara tentang keindahan alam Bali memang tidak ada habisnya. Banyak tempat indah untuk dikunjungi di pulau ini.

Sebagian besar wisatawan mungkin memilih untuk datang ke tempat yang sudah terkenal ramai, namun sebagian dari mereka pasti ingin mencari suasana yang sepi dan berbeda dari yang lain.

Bali punya banyak sekali harta karun alias tempat tersembunyi dan jarang diketahui manusia. Kali ini, SurabayaNetwork menghadirkan lima rekomendasi harta karun yang dapat Anda masukkan Daftar Keinginan-milikmu.

Mari kita lihat daftar berikut ini.

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, warna air lautnya yang hijau kebiruan. Pantai Green Bowl merupakan salah satu pantai berpasir putih terbaik di selatan pulau Bali.

penyematan nama Mangkuk hijau (mangkuk hijau) bukannya tidak berdasar. Karena saat pantai surut, terlihat bebatuan karang yang menyerupai kerang dan ditumbuhi lumut hijau.

Dilihat dari atas tebing, kondisi Pantai Green Bowl ini sangat indah dan mempesona.

Orang bule terkadang menyebutnya Ungasan atau Pantai Tebing Pantai Ungasan Tersembunyikarena lokasinya berada di desa Ungasan yang keberadaannya cukup tersembunyi.

Untuk sampai ke sana, Anda harus melakukan perjalanan menuju Pantai Pandawa dan Melasti karena mereka berada di sebelah barat Pantai Pandawa yang lebih terkenal.

Mengapa pantai Green Bowl sepi? Alasannya tak lain karena jalan dari tempat parkir ke pantai menuntut banyak hal upaya dan membuat.
Anda harus menuruni 276 anak tangga untuk mencapai pantai!

Namun semua lelah itu akan terbayar dengan pemandangan pantai berpasir putih yang masih alami dan bersih.

2. Blue Lagoon Puncak Sari, Desa Sambangan, Buleleng

Air Terjun Blue Lagoon terletak cukup jauh di Desa Sambangan, Buleleng Bali.

Dari Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mencapai tempat ini. Sedangkan jika berangkat dari kota Singaraja hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Blue Lagoon menawarkan pemandangan yang eksotik dan indah, namun banyak orang yang tidak mengetahui tempat ini.

Dari tempat parkir Anda harus menuruni tangga, menyusuri sungai dan menaiki bebatuan (total 300 meter) untuk mencapai Blue Lagoon.

Air terjunnya cukup kecil dan diapit oleh permukaan batu karang disertai rerimbunan pepohonan tropis. Air kemudian mengalir di bawahnya membentuk kolam alami berwarna hijau kebiruan yang airnya cukup segar. Pemandangannya sangat indah.

Di sini Anda bisa langsung berendam atau berenang (bagi yang ahli) di kolam Blue Lagoon.

Taman ini terletak di kaki Gunung Agung dekat Pura Besakih, tepatnya di Desa Rendang, Karangasem Bali.

Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan penuh bunga kasna berwarna putih kehijauan menyerupai bunga edelweis.

Uniknya, banyak spot foto instagramable yang pasti akan memuaskan Anda saat berpose dan menjepret kamera.

Jika Anda berencana untuk pergi ke Taman Edelweiss, jangan lupa untuk membawa jaket tebal karena udaranya yang cukup dingin.

Saat cuaca cerah Anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung yang terlihat begitu dekat. Benar-benar menambah kesempurnaan keindahan taman ini!

4. Bukit Batu Jaran

Bukit Batu Jaran terletak di kawasan Uluwatu dan bisa dibilang tempat ini adalah tempat terbaik untuk menikmati sunset dari atas tebing yang menghadap Samudera Hindia. Keren sekali!

Tempatnya tidak terlalu ramai tapi bisa ditemukan di google maps.

Untuk menuju ke kawasan ini disarankan menggunakan sepeda motor karena jalannya cukup sempit. Sebenarnya bisa menggunakan mobil tapi jalan hanya cukup memuat mobil.

Tidak ada biaya parkir dan tiket masuk, namun jangan khawatir, Anda tetap bisa memarkir kendaraan dengan aman di sini.

Daya tarik utama wisata di bukit Batu Jaran ini adalah pemandangan sunset yang sangat menawan. Jadi jika ingin datang ke sini, datanglah pada pukul 16.30 agar bisa merasakan sunset yang tak terlupakan di atas tebing tinggi.

5. Gili Putih Sumberkima

Gili Putih adalah daratan pasir putih kecil yang menjulang di tengah lautan. Luas Gili Putih bervariasi sesuai dengan pasang surut air laut.

Pada saat air pasang luasnya 600 meter persegi, pada saat air surut luas daratan ini dapat dilipatgandakan.

Lokasi Gili Putih berada di Desa Sumberkima, Kabupaten Buleleng, Bali.

Untuk menuju ke sana Anda perlu menyewa perahu dengan biaya 350-400 ribu rupiah dan berkapasitas sekitar 5 orang.

Air laut di sekitar Gili Putih cukup landai dan berwarna biru jernih, sehingga Anda bisa puas bermain di pantai, berenang dan betah sambil menikmati keindahan Pegunungan Buleleng di daratan.

Di sini Anda juga dapat mengambil foto sebanyak yang Anda suka. Selain itu, tersedia pula fasilitas seperti ayunan dan gazebo kecil untuk bersantai.

Satu hal lagi yang perlu diingat, karena negara ini tidak memiliki pohon untuk melindungi dari terik matahari, disarankan untuk memilih waktu pagi atau sore hari dan menikmati matahari terbenam.

Suasananya seperti terdampar di pulau terpencil tak berpenghuni!***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button