5 Pantai Favorit Jawa Barat Tersenyum Versi Jawa Barat dari Sukabumi hingga Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

5 Pantai Favorit Jawa Barat Tersenyum Versi Jawa Barat dari Sukabumi hingga Pangandaran

TEMPO.CO, jakarta – Setiap pantai di wilayah Jawa Barat, baik utara maupun selatan, tentunya memiliki keunikan tersendiri yang akan memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung. Para wisatawan tidak perlu khawatir karena banyak pantai di Jawa Barat yang bisa dikunjungi, mulai dari yang terkenal seperti Pantai Pangandaran dan Pelabuhan Ratu hingga pantai yang masih alami.

Namun, dalam artikel ini, Anda akan menemukan rangkuman lima pantai Tersenyum Jawa Barat di Jawa Barat yang populer di kalangan wisatawan. Lima pantai ini bisa dijadikan referensi atau Daftar Keinginan untuk mengisi akhir pekan.

Berikut daftar lima pantai di Jawa Barat yang populer di kalangan wisatawan versi Jawa Barat Tersenyum seperti dikutip dari situs resminya: disparbud.jabarprov.go.id.

1. Pantai Karanghawu (Kabupaten Sukabumi)

Terletak di bagian selatan Kabupaten Sukabumi, Pantai Karanghawu menawarkan keindahan alam yang sangat indah. Tentu saja, ketika pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer.

Setelah direvitalisasi, pantai ini semakin indah karena memiliki beberapa tempat untuk mengabadikan objek foto terbaik. Salah satunya adalah prasasti besar “Pantai Karanghawu” yang menjadi simbol destinasi wisata ini. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berselancar, memancing atau wisata kuliner di pantai. Namun, wisatawan tidak diperbolehkan berenang karena Pantai Karanghawu memiliki ombak yang besar.

Baca: Pantai Cidora, Surga Tersembunyi di Garut, dan Tepat Mencari Sunset

2. Pantai Sayang Heulang (Kabupaten Garut)

Terletak di kecamatan Pameumpeuk, Kabupaten Garut, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer terutama di wilayah selatan Jawa Barat. Pemandangan Pantai Sayang Heulang sangat indah dan menyejukkan mata.

Wisatawan bisa melihat hamparan pantai yang menghubungkan langsung dengan Samudera Hindia. Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di beberapa tempat Instagramable. Tidak jauh dari pantai ini juga terdapat destinasi wisata lainnya yaitu Pantai Santolo Garut. Saat musim liburan tiba, pantai-pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dalam maupun luar kota.

3. Pantai Cimanuk (Kabupaten Tasikmalaya)

Pantai Cimanuk merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan di Kabupaten Tasikmalaya. Pasalnya, pantai ini memiliki tebing-tebing tinggi yang darinya wisatawan yang berdiri di sana bisa menikmati panorama yang sangat menawan. Alam di Pantai Cimanuk masih sangat asri, sehingga menjadi pilihan yang baik jika Anda mencari tempat relaksasi dan istirahat dari hiruk pikuk kota. Suasana menjadi lebih tenang dan damai ketika melihat keindahan matahari terbenam di ujung lautan, seperti dilansir teras.id.

4. Pantai Batu Karas (Kabupaten Pangandaran)

Pantai ini sering dikunjungi oleh para peselancar kelas dunia karena memiliki ombak yang besar. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Pangandaran dan Green Canyon menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata populer di Jawa Barat. Selain berselancar, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Batu Karas. Misalnya bermain perahu pisang, pergi memancing atau menikmati keindahan laut di atas perahu. Dari segi sarana dan prasarana, wisatawan tidak perlu khawatir karena pantai ini sudah memiliki banyak penginapan dan restoran yang dikelola oleh pemerintah kota setempat.

5. Pantai Madasari (Kabupaten Pangandaran)

Salah satu pantai di Jawa Barat yang awalnya cukup sepi dikunjungi wisatawan, kalah dengan Pantai Pangandaran. Namun, keindahan alam Pantai Madasari diberkahi dengan potensi yang luar biasa dan memanjakan wisatawan. Tidak hanya menikmati pantai dengan melakukan olahraga air, wisatawan juga dapat berkemah di tepi pantai dan merasakan keindahan alam Pantai Madasari.

RACHEL FARAHDIBA R

Baca Juga: Pantai Pangandaran, Jawa Barat Jadi Tempat Wisata Internasional

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button