5 Oleh-Oleh Khas Yogyakarta - Metro Tempo.co - WisataHits
Yogyakarta

5 Oleh-Oleh Khas Yogyakarta – Metro Tempo.co

TEMPO.CO, jakarta – Yogyakarta merupakan salah satu daerah kuliner. Di sana, wisatawan bisa menemukan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau.

Dari sekian banyak makanan yang ada di Yogyakarta, beberapa merupakan oleh-oleh khas Yogyakarta. Inilah lima di antaranya:

1. Bakpia Tugu Jogja

Bakpia Tugu Jogja merupakan bakpia kukus yang bisa ditemukan di Jalan Kaliurang KM 5. Bapkia ini tersedia dalam berbagai rasa.

Bakpia rasa kacang hijau dan kacang merah mulai dari Rp 25.000. Sedangkan rasa keju dan coklat mulai dari Rp 30.000.

Dibandingkan dengan Bakpia Pathok, Bakpia Tugu Jogja memiliki tekstur yang lembut luar dalam. Satu kotak berisi 10 Bakpia.

2. Coklat monggo

Cokelat Monggo adalah karya Thiery Detournay. Jajanan ala Yogyakarta ini dibuat dengan cokelat asli dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Ada banyak varian rasa Cokelat Monggo. Termasuk Durian, Mangga, Cabe Merah, Cokelat Putih, Cokelat Hitam dan sebagainya. Cokelat Monggo unik karena terbuat dari cokelat hitam premium hingga 69 persen.

3. Scrummy Yogya

Jogja Scrummy merupakan perpaduan antara brownies kukus dan puff pastry. Salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta ini adalah buatan Dude Herlino.

Jogja Scrummy tersedia dalam beberapa rasa. Ini termasuk talas, coklat, keju, srikaya, mangga, karamel, kue wortel dan sebagainya. Jajanan ini harganya sekitar Rp 45.000.

4. Yangko

Yangko adalah kue mochi isi kacang cincang khas Yogyakarta. Yangko memiliki tekstur kenyal dengan rasa yang halus, manis, dan lengket. Yangko bisa dibeli dari berbagai toko dengan harga 15.000 per kotak.

5. Paus Goreng

Belalang atau Paus Goreng merupakan salah satu kuliner khas daerah Gunung Kidul. Ini terletak di sepanjang jalan menuju tempat-tempat wisata populer di Gunung Kidul.

Panjang paus goreng bisa bertahan hingga sebulan. Harganya dipatok Rp 20.000-30.000. Jajanan yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan renyah.

DELFI ANA HARAPAN

Baca juga: 13 oleh-oleh khas Yogyakarta yang enak dan wajib dibeli

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button