5 ide liburan akhir pekan keluarga yang sederhana tapi bermakna - WisataHits
Yogyakarta

5 ide liburan akhir pekan keluarga yang sederhana tapi bermakna

5 ide liburan akhir pekan keluarga yang sederhana tapi bermakna

Liputan6.com, Yogyakarta Liburan akhir pekan adalah salah satu hal yang dinantikan banyak orang. Selain menikmati waktu yang berkualitas Bersama keluarga dan orang-orang tersayang, aktivitas ini sangat cocok untuk menyegarkan pikiran Anda dari kehidupan sehari-hari yang membosankan.

Tidak hanya itu, liburan akhir pekan juga mengajarkan kita cara berkemas secara efisien dan menerapkan beberapa kebiasaan sehat selama perjalanan agar Anda lebih siap saat liburan panjang tiba. Anggap saja sebagai test drive sebelum perjalanan besar yang akan Anda lakukan suatu hari nanti.

Yuk simak daftar ide liburan yang bisa dilakukan akhir pekan ini.

Wisata kuliner

Liburan dengan wisata kuliner bernuansa pedesaan menjadi tren baru pascapandemi

Perbesar

Wisata Kuliner Nuansa Desa Jadi Tren Baru Pasca Pandemi (Srasadesa)

Bagi pecinta kuliner tidak ada yang perlu dikeluhkan berburu Eat Where You Live Anda bisa mencari rekomendasi tempat-tempat yang menawarkan berbagai kuliner yang wajib dicoba di media sosial.

Selain itu, kamu juga bisa berburu kuliner di kota selanjutnya. Biasanya setiap kota memiliki kekhasan masing-masing, Anda bisa mencicipi menu tradisional maupun menu modern.

Ke kebun binatang

Perjalanan ke kebun binatang adalah salah satu ide sederhana, tetapi juga menyenangkan. Liburan yang satu ini cocok untuk mengajak anak-anak. Karena selain refreshing, kunjungan ke kebun binatang juga bisa memperluas pengetahuan anak tentang lingkungan dan hewan.

Piknik yang menyenangkan di taman

Potret hebohnya piknik Keluarga Dian Sastrowardoyo di Borobudur

Perbesar

Menikmati sarapan pagi dengan nuansa berbeda dari biasanya pasti menyenangkan. Apalagi, Dian Sastrowardoyo menikmati sarapan pagi bertema piknik selama berlibur di Borobudur, Jawa Tengah. (Liputan6.com/IG/@therealdisastr)

Apakah Anda bekerja sampai akhir tahun lalu? Jangan khawatir, Anda bisa mencoba meluangkan waktu untuk piknik bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Selain itu, ide liburan yang satu ini juga hemat di kantong.

Saat ini banyak kebun raya atau taman indah yang bisa dijadikan tempat piknik. Anda tinggal menyiapkan tikar, snack dan minuman segar yang bisa Anda bawa dari rumah. Manfaatkan juga kesempatan ini untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga.

untuk mengunjungi museum

Kota tua Jakarta

Perbesar

Wisatawan berfoto dengan latar belakang Museum Fatahillah di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu, 6 Agustus 2019. Selama libur Lebaran 2019, jam berkunjung berbagai museum di kawasan wisata sejarah Kota Tua diperpanjang menjadi pukul 20.00 WIB. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setiap kota pasti memiliki museum atau tempat bersejarah. Manfaatkan tempat ini untuk menjadi tujuan liburan yang menyenangkan. Berkunjung ke museum atau tempat bersejarah tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman baru, tapi juga membawa wawasan dan hal baru yang menarik. Mengajak keluarga untuk berkunjung ke museum juga bisa mempererat tali silaturahmi antar anggota keluarga.

liburan di hotel

sosok tinggal

Perbesar

Ilustrasi staycation/Shutterstock

kecenderungan mengunjungi meningkat sejak pandemi Covid-19. liburan di hotel sendiri adalah konsep liburan di kota atau di dekat rumah. Jika Anda lelah bepergian jauh mengunjungi bisa jadi alternatif. Pilih hotel atau villa dengan view yang bagus untuk bersantai. Ajak keluarga atau teman mengunjungi lebih menarik.

Pengarang : Kadek Argyanti Paramahita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button