5 hari ditutup Gegara Kaesang, Puro Mangkunegaran akhirnya buka kembali - WisataHits
Jawa Timur

5 hari ditutup Gegara Kaesang, Puro Mangkunegaran akhirnya buka kembali

solo

Puro Mangkunegaran telah dibuka kembali untuk wisatawan. Sebelumnya, Puro Mangkunegaran ditutup selama 5 hari karena Upacara Pernikahan Kaesang Erina.

Plt Penggeng Wisata, Joko Pramudyo mengatakan jadwal wisata di Puro Mangkunegaran tidak berubah. Jam berkunjung dibuka seperti biasa.

“Sejauh ini wisatawan yang berkunjung ke kami cukup bagus. Ada pengunjung yang ingin melihat hasil kegiatan Tasyakuran (Kaesang dan Erina),” kata Joko saat dihubungi wartawan, Senin (12/12/2022). .

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Joko mengatakan, acara syukuran Kaesang dan Erina benar-benar mendongkrak nama Puro Mangkunegaran. Menurutnya, beberapa wisatawan saat ini mengaku baru sekali mengunjunginya dan belum pernah mengetahui tempat bersejarah ini sebelumnya.

Joko menambahkan, sebagian wisatawan sengaja ke Puro Mangkunegaran untuk melihat langsung lokasi pernikahan putra bungsu Jokowi itu.

Ia mengatakan, sebagian wisatawan yang datang ke Puro Mangkunegaran hari ini terdiri dari rombongan empat bus yang mengangkut pelajar dari Malang, Jawa Timur. Ada juga wisatawan dari Jogja, Kediri, Medan, hingga Malaysia.

“Mangkunegara (menjadi) lebih dikenal masyarakat. Harapannya banyak pengunjung Puro Mangkunegaran,” ujarnya.

Saat ini, banyak perbekalan dari akad nikah Kaesang dan Erina yang masih dikemas di Puro Mangkunegaran. Joko memastikan kehadiran alat tersebut tidak mengganggu kenyamanan para wisatawan.

“Besok sudah clear dan Balai Ageng juga bisa dilalui pengunjung. Selanjutnya gamelan bisa ditaruh kembali,” pungkas Joko.

Seperti diketahui, pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung pada Minggu (11/12) di Puro Mangkunegaran. Acara syukuran yang dihadiri ribuan tamu ini berlangsung dalam dua sesi, yakni pada sore dan malam hari.

——

Artikel ini pernah dimuat di detikJateng dan selengkapnya bisa dibaca di sini.

Simak videonya Saksikan Prosesi Pengucapan Syukur Kaesang Erina di Puro Mangkunegaran
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button