5 Hal yang Dapat Dilakukan di Pari Klege, Kulon Progo Makan di Luar dan Pergi ke Museum - WisataHits
Yogyakarta

5 Hal yang Dapat Dilakukan di Pari Klege, Kulon Progo Makan di Luar dan Pergi ke Museum

KOMPAS.com – Mengunjungi kawasan Kulon Progo di Yogyakarta adalah salah satu cara terbaik untuk mencicipi kuliner lokal dalam suasana damai jauh dari hiruk pikuk kota. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Pari Klegung.

Dibuka pada November 2021, wisata kuliner ini kerap dijadikan tempat berlama-lama atau berkumpul sambil menikmati gemericik air sungai dan panorama alam di sekitarnya.

Baca Juga: Pari Klege di Kulon Progo Jogja, Wisata Kuliner Alam Terbuka Untuk Penyembuhan

Detail bangunannya sarat dengan unsur kearifan lokal, seperti B. Dinding anyaman, kursi besi tua dan kendi tanah liat, dipadukan dengan lampu remang-remang di beberapa sudut.

Pari Klege terletak di Ngipik Rejo 1, Kanoman Satu, Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempatnya memang cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, sekitar 26 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 45 menit hingga satu jam.

Namun, Anda tidak akan kecewa dengan perjalanan panjangnya. Karena sesampainya disana, rasa lelah akan terbayar dengan suasana dan pemandangan alam yang indah.

Jam buka Pari Klege adalah setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam WIB. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir terburu-buru dan bisa bersantai menikmati suasana di Pari Klegung.

Baca Juga: Wisata 7 Malam di Bantul Yogyakarta, Banyak Spot Foto Keren

Hal yang dapat dilakukan dan hal yang dapat dilakukan di Pari Klege

Lantas, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Pari Klegung? Mengikuti Kompas.com merangkum informasi.

1. Makan kuliner khas desa Kulon Progo

Wisata kuliner dan alam di Pari Klegung, Kulon Progo, Yogyakarta. Dermaga. Kuliner dan Wisata Alam Pari Klege di Pari Klege, Kulon Progo, Yogyakarta.

Mencicipi berbagai masakan khas desa di Kulon Progo Yogyakarta sangat tepat jika berkunjung ke Pari Klegung.

Hidangan khas dan kelas atas termasuk ikan pari mangut, lele, ikan beong, camilan geblek, mendoan, dan minuman seperti wedang serai.

Selain rasanya yang enak dan otentik, karena menggunakan resep keluarga, harga masakan di Pari Klegung juga cukup ramah di kantong.

Baca Juga: Harga Pangan dan Fasilitas Pari Klegung, Permata Tersembunyi di Kulon Progo

Makanan berat berharga antara Rp 20.000 hingga 35.000, makanan ringan antara Rp 10.000 hingga 20.000, dan minuman antara Rp 10.000 hingga 20.000.

Tempat ini tidak hanya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, berkumpul dengan teman atau bahkan untuk pertemuan informal.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button