5 Destinasi Pariwisata Indonesia Menerima Investasi Menteri Sandiaga: Jadi Peluang Usaha dan Lapangan Kerja: Okezone Economy - WisataHits
Jawa Timur

5 Destinasi Pariwisata Indonesia Menerima Investasi Menteri Sandiaga: Jadi Peluang Usaha dan Lapangan Kerja: Okezone Economy

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimis 2022 menjadi pendorong revitalisasi sektor pariwisata Indonesia.

Hal ini tercermin dari nilai investasi lima destinasi pariwisata teratas yang mencapai US$435,53 juta.

Lima destinasi wisata teratas adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Likupang di Sulawesi Utara (Sulawesi Utara).

“Saya semakin yakin bahwa tahun ini akan menjadi pendorong revitalisasi sektor pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga, dikutip dari profil Instagram miliknya, @sandiuno, Senin (12/9/2022).

BACA JUGA:Sandiaga Uno Sebut UU Pariwisata Perlu Perubahan, Kenapa?

Lebih lanjut dia mengatakan nilai investasi ini mendorong semangat Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk gencar membuat program-program yang tepat sasaran.

Serta pelayanan yang tepat dan tepat waktu sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024 dapat tercapai.

“Menarik investasi yang masuk berarti membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru,” kata Sandiaga.

Ia melanjutkan, peringkat pariwisata Indonesia dalam Travel and Tourism Development Index terus meningkat di tingkat dunia.

Indonesia naik ke peringkat 32, naik 12 peringkat dari sebelumnya.

Sandiaga meyakini kenaikan indeks akan dibarengi dengan peningkatan kunjungan wisatawan global ke Indonesia.

Source: economy.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button