5 Destinasi Ini Dijamin Nyaman dan Asyik untuk WFA - Lendoot.com - WisataHits
Yogyakarta

5 Destinasi Ini Dijamin Nyaman dan Asyik untuk WFA – Lendoot.com

Salah satu destinasi wisata yang nyaman bagi mereka yang WFA. (kemenkraf.go.id)

momen Saat ini, pemerintah sedang melakukan wacana WFA (Work From Anywhere) untuk ASN, yang diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan output kerja.

Munculnya wacana WFA sebenarnya bukan hal baru mengingat pandemi telah menciptakan tren baru dalam hal bekerja dari mana saja.

Sebelum wacana WFA untuk ASN muncul, banyak perusahaan swasta yang sudah menerapkan sistem untuk bekerja secara permanen dari mana saja.

Meskipun demikian, banyak pekerja terkadang merasa bosan ketika harus bekerja di tempat yang sama sepanjang waktu.

Namun jangan khawatir, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang menyenangkan untuk bekerja dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja.

Seperti dikutip Kemenkraf.go.id, berikut beberapa destinasi wisata yang cocok untuk WFA di Indonesia:

Bali

Sesibuk apapun Anda, luangkan waktu untuk berlibur. Tak perlu mengambil cuti, sahabat Parekraf bisa berlibur dengan tenang sambil bekerja dari Ubud.

Ubud identik dengan pemandangan hijau yang dijamin menyegarkan mata setelah seharian di depan layar laptop. Untuk merasa lebih nyaman dan fokus bekerja, Anda bisa menyewa villa di dekat Ubud yang dikelilingi pepohonan, persawahan yang hijau dan semilir angin yang menyejukkan.

Yogyakarta

Selain cocok untuk berlibur, Yogyakarta juga merupakan tempat yang menyenangkan untuk WFA. Tidak hanya kafe modern, Yogyakarta memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menenangkan untuk meningkatkan konsentrasi dan produktivitas kerja.

Jika Anda ingin bekerja di tempat yang sejuk maka Kaliurang adalah tempat WFA yang direkomendasikan. Namun, jika Anda ingin bekerja dengan pemandangan laut yang jernih seperti Bali, tidak ada salahnya memilih Gunung Kidul yang memiliki banyak pantai pasir putih yang mempesona.

bandung

Destinasi tempat kerja yang tidak jauh dari Jakarta adalah Bandung. Selain bekerja di coworking space atau kafe di Jalan Braga, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang menawarkan pemandangan dan suasana pegunungan yang sangat asri.

Daerah yang cocok untuk bekerja, berlibur dan penyembuhan di Bandung adalah Lembang. Lembang tidak hanya memiliki suasana yang sangat asri, tetapi juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan menyegarkan, sehingga Anda dapat bekerja dengan lebih nyaman.

salatiga

Dijuluki kota terindah di Jawa Tengah, tak heran jika Salatiga kerap menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Identik dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang asri menjadikan Salatiga tempat yang nyaman untuk bekerja dengan tenang.

Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk WFA di Salatiga adalah Desa Wisata Kopeng. Ada banyak kafe di sini yang menawarkan pemandangan Gunung Merbabu, yang membuat beban kerja terasa lebih ringan.

miskin

Dijuluki kota sejuta pesona, masuk akal jika Malang akan menjadi salah satu tujuan wisata yang cocok untuk liburan dan pekerjaan. Jika ingin “melarikan diri” dari pusat kota, Anda bisa WFA di Kota Batu.

Kota Batu menawarkan keindahan yang dapat menunjang produktivitas tenaga kerja karena dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang indah. Anda tidak perlu khawatir jika hari Anda sibuk, karena Anda masih bisa mengunjungi Batu Night Spectacular yang buka hingga tengah malam.

Labuan Bajo

Selain Work From Bali, Labuan Bajo juga menjadi destinasi wisata yang sangat cocok untuk WFA. Untuk fasilitas, Anda tidak perlu khawatir, salah satu destinasi prioritas utama ini dilengkapi dengan akomodasi dan fasilitas yang mendukung aktivitas kerja online.

Setelah pekerjaan selesai, Anda bisa langsung mengunjungi tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Waecicu yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang eksotis.

Jadi di mana kita ingin WFA, kita? (*/msa)

Source: lendoot.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button