5 desa terunik di Jawa Barat, warganya masih tinggal di rumah kayu tanpa listrik - WisataHits
Jawa Barat

5 desa terunik di Jawa Barat, warganya masih tinggal di rumah kayu tanpa listrik

5 desa terunik di Jawa Barat, warganya masih tinggal di rumah kayu tanpa listrik

SurabayaNetwork.id – Berikut daftar desa terunik di Jawa Barat yang harus anda ketahui. Sangat unik sumpah menyenangkan untuk dikunjungi.

Desa paling unik di Jawa Barat ini bukan sembarang desa lho, kumpulan desa ini menawarkan kelebihan yang tidak akan Anda temukan di desa lain.

Tidak hanya menawarkan suasana desa yang asri dan sejuk, desa terunik di Jawa Barat ini juga diberkahi dengan masyarakat lokal yang sangat welcome terhadap wisatawan.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Kota Tersunyi di Jawa Barat yang Cocok untuk Introvert

1. Desa Alam Endah Rancabali

Kampung Alam Endah Rancabali ditetapkan sebagai desa wisata pada tahun 2011. Desa ini merupakan salah satu desa terunik di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

Alamendah adalah desa agronomi yang paling berkembang, dengan sebagian besar penduduknya adalah petani dan pedagang. Anda bisa mendapatkan paket wisata yang lengkap, baik wisata alam, wisata religi maupun agrowisata.

Kegiatan agrowisata yang sangat populer adalah memetik stroberi. Mengunjungi desa ini juga memungkinkan Anda mempelajari cara mengolah hasil pertanian, mencicipi susu dan susu segar, serta menelusuri perkebunan.

Baca Juga: Viral Video Wanita, Salah Satu Matanya Selalu Berkedip Sendirian Saat Makan

Alamendah juga memiliki beberapa spot untuk camping, diantaranya adalah Punching Pass yang memiliki objek wisata pemandian air panas.

Di desa ini wisatawan juga bisa mengamati seni budaya yang dilestarikan masyarakat Alamendah, seperti karinding atau pencak silat.

2. Kampung Pelukis Jelekong

Jelekong adalah rumah bagi pelukis dan seniman wayang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Memasuki Kampung Jelekong, Anda langsung dihadapkan pada deretan galeri lukisan karya pelukis turun-temurun.

Bah Odin Rohidin adalah tokoh yang memperkenalkan seni lukis ke Jelekong. Pelukis muda di Kampung Jelekong tumbuh dengan sangat cepat.

Ini membuktikan munculnya komunitas Gurat yang diprakarsai oleh para pelukis muda Jelekong. Jangan heran jika melihat banyak anak muda melukis di pinggir jalan.

Baca Juga: Berikut Daftar 5 Wanita Tercantik di Dunia Berdasarkan Perhitungan Matematika, Cek Lengkap!

3. Desa Naga

Kampung Naga sangat cocok untuk orang yang pusing karena hiruk pikuk kota. Berbeda dengan hiruk pikuk kota yang akan membuat Anda pusing, Kampung Naga menyuguhkan perkampungan asri yang hidup nyaman berdampingan dengan penduduknya yang ramah.

Yang unik dari Desa Naga Tasikmalaya adalah kebijakan desa yang menolak modernisasi. Masyarakat masih hidup sederhana, tanpa lampu, tanpa listrik.

Rumah penduduk di desa ini masih terbuat dari kayu dan bambu, sedangkan atapnya terbuat dari daun nipah atau alang-alang.

Baca Juga: OMaGot, Ratusan Siswi Ponorogo Hamil, Minta Grasi Dini dari Nikah

Meski demikian, bentuk rumah yang sederhana di area persawahan membuat Anda seolah-olah dibawa kembali ke masa lalu dan itu membuat Kampung Naga unik dan layak untuk dikunjungi.

Wisatawan yang berkunjung ke Kampung Naga dapat mempelajari kehidupan sehari-hari dan aktivitas budaya masyarakat setempat secara gratis, artinya wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk.

4. Desa wisata Gegesik Kulon

Desa wisata yang masuk daftar desa terunik di Jawa Barat berikutnya adalah Desa Gegesik Kulon di Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button