5 Daftar Destinasi Liburan Tahun Baru Terbaik di Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

5 Daftar Destinasi Liburan Tahun Baru Terbaik di Indonesia

Ada berbagai cara untuk merayakan malam pergantian tahun, salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Anda juga bisa menikmati kemeriahan malam tahun baru dengan mengunjungi destinasi wisata menarik di Indonesia.

Nah, berikut beberapa tempat atau kota yang bisa kamu kunjungi untuk merayakan tahun baru di Indonesia:

1.Bali

Bali adalah salah satu tujuan liburan terbaik untuk merayakan tahun baru. Ada banyak villa di Bali yang bisa Anda sewa untuk merayakan tahun baru bersama keluarga.

Anda bisa memilih villa di kawasan Seminyak dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 350.000 per malam.

Vila-vila di kawasan Seminyak biasanya dilengkapi dengan kolam renang dan dapur, sehingga Anda bisa mengadakan pesta malam tahun baru bersama keluarga tanpa harus berkerumun. Pasti sangat menyenangkan, bukan?

BACA JUGA: Dhena Devanka Dukung Kuat Hubungan ‘Bersyarat’ Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti

2. Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan yang terletak di Lombok ini memiliki keindahan alam yang sangat luas dan menakjubkan. Saat perayaan tahun baru biasanya dirayakan di pantai, Anda bisa menari atau menari di atas pasir putih halus. Anda juga bisa menikmati pemandangan kembang api dengan semilir angin dan deburan ombak laut.

Datang ke sini Anda dapat menikmati pantai dan juga laut yang indah. Anda bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling, bersepeda, jalan-jalan di pantai bersama Cidomo dan menikmati sunset sambil menyantap makanan khas Lombok.

3. Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta juga bisa menjadi destinasi alternatif perayaan tahun baru 2023 lho. Di kota Gudeg banyak festival yang bisa dinikmati saat pergantian tahun, misalnya di kawasan nol kilometer, di tugu Jogja dan juga di jalan Malioboro yang melegenda, yang pastinya akan ramai saat pergantian tahun.

Namun jika ingin merayakan tahun baru dengan suasana yang lebih akrab, Anda bisa menuju kawasan Kaliurang atau Bukit Bintang di Kulon Progo. Selain itu, akhir tahun juga bisa dinikmati dengan mengunjungi pantai-pantai tersembunyi seperti Pantai Greweng, Wediombo dan juga Srakung di kawasan Gunung Kidul.

4.Tanjung Perak, Surabaya

Selain ketiga destinasi tersebut di atas, Anda juga bisa merayakan tahun baru di Indonesia dengan sangat meriah dengan mengunjungi kota Surabaya. Kembang api biasanya dirayakan pada malam tahun baru di Tanjung Perak. Selain pesta kembang api, kamu juga bisa melihat berbagai wahana wisata yang ada nantinya.

Anda bisa menikmati wahana seperti kapal wisata Artama Harbour Cruise sambil melihat kembang api di atas kapal. Keesokan harinya di awal tahun, Anda juga bisa mengunjungi berbagai objek wisata di Surabaya, mencicipi aneka kuliner yang enak dan nikmat.

BACA JUGA: KPK Gerebek Kantor Suaminya, Ini Potret Arumi Bachsin yang Bakal Jadi Ibu Wakil Gubernur Jatim

5.Bandung

Tidak ada alasan untuk tidak menjadikan Bandung sebagai salah satu tempat liburan tahun baru di Indonesia. Kota yang tenang ini memiliki tata kota yang sangat indah, udara yang bersih dan sejuk, serta daya tarik wisata yang sangat beragam. Anda tidak akan kecewa jika memilih kota ini sebagai tempat liburan akhir tahun Anda.

Menjelang akhir tahun, kawasan Lembang pasti akan dibanjiri wisatawan dari luar maupun dalam kota Bandung. Tempat wisata di Lembang yang selalu dikunjungi saat liburan akhir tahun adalah Gunung Tangkuban Parahu, Dusun Bambu, Farm House dan juga Curug Maribaya. Selain itu, masih banyak tempat wisata baru yang bisa dikunjungi saat liburan di kawasan Lembang.

Jadi ini adalah beberapa tujuan wisata terbaik untuk liburan Tahun Baru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button