5 alasan mengapa Wisata Karimunjawa harus dipilih untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Tengah

5 alasan mengapa Wisata Karimunjawa harus dipilih untuk liburan akhir pekan

5 alasan mengapa Wisata Karimunjawa harus dipilih untuk liburan akhir pekan

JURNALACEH.COM- Karimunjawa merupakan destinasi wisata populer yang cukup lengkap dengan potensi baharinya. Karena di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terletak kepulauan.

Di Karimunjawa Anda akan menemukan banyak tempat wisata seperti pantai, terumbu karang, perbukitan dan hutan bakau. Keindahannya yang mempesona menarik banyak wisatawan lokal dan mancanegara.

Berikut 5 alasan mengapa Karimunjawa bisa menjadi pilihan destinasi wisata seru di akhir pekan. Kita lihat!

Baca juga: Sensasi Main Salju di Semarang Bikin Serasa di Luar Negeri

1. Tempat Snorkeling Terbaik
Karimun Jawa memiliki keindahan laut yang sangat mempesona. Tak heran, aktivitas snorkeling sangat menarik di pulau ini. Pemandangan laut yang indah dan berbagai spesies makhluk laut mudah ditemukan.

Saat snorkeling Anda akan menemukan karang yang masih asli, ikan-ikan kecil dan air laut yang sangat jernih. Pulau Menjangan adalah tempat snorkeling yang populer bagi wisatawan di Karimunjawa.

2. Perusahaan yang ramah
Tak bisa dipungkiri, keramahan masyarakatnya menjadi salah satu faktor yang membuat liburan di Karimun Jawa semakin seru. Masyarakatnya yang ramah dan sopan selalu memberikan sambutan hangat kepada wisatawan dengan tangan terbuka.

Baca juga: 4 Rekomendasi Wisata Alam Terbaru dan Populer di Gresik, Destinasi Terakhir yang Asyik Banget

Terbukti sudah ada investor yang membangun bisnis pariwisatanya di Karimun Jawa. Bahkan ada yang menikah dengan warga lokal kemudian mendirikan usaha pariwisata di Karimunjawa.

3. Akses mudah ke lokasi
Mencapai Karimun Jawa tidaklah sulit. Melewati Semarang, Anda bisa menuju Terminal Terboyo. Dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Emas yang terletak di Jalan Coaster, Tanjung Mas, Kota Semarang dengan memesan ojek.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button