435 Siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang Belajar Planetarium Astronomi UIN Walisongo - WisataHits
Jawa Tengah

435 Siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang Belajar Planetarium Astronomi UIN Walisongo

Siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang berkunjung ke UIN Walisongo Semarang untuk belajar astronomi planetorium

Semarang, Central Javanews.id – UIN Walisongo menerima kunjungan studi dan wisata edukasi dari SMAN 13 Kabupaten Tangerang di gedung planetarium dan observatorium pada Senin (11/7/2022).

Tidak hanya belajar tentang astronomi selama kunjungannya, kegiatan diawali dengan pembukaan dan sambutan dari kantor AAAK yaitu Dr. Saefudin Zuhri, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan civitas akademika UIN Walisongo yang diberikan oleh Alimul Huda pada berbagai fakultas dan jurusan di UIN Walisongo serta berbagai jalur masuk dan beasiswa yang tersedia di UIN Walisongo.

Baca juga: UIN Walisongo mengadakan observasi dan doa gerhana bulan di masyarakat

Dilanjutkan dengan pertunjukan dan presentasi tentang astronomi oleh Kepala Planetarium dan Observatorium UIN Walisongo dari tim Planetarium.

Kunjungan ke UIN Walisongo ini diikuti oleh total 435 siswa, guru dan staf dari SMAN 13 Tahun 12. Duta Kampus Walisongo turut membantu acara memperkenalkan UIN Walisongo dan representasi mahasiswa UIN Walisongo yang berilmu, berbudi luhur dan berbudaya.

Acara diawali dengan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di UIN Walisongo dilanjutkan dengan pertunjukan benda langit di planetaruim domeshow.

Siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang berkunjung ke UIN Walisongo Semarang untuk belajar astronomi planetorium. (Foto: dok/UIN Walisongo)

Direktur Kantor AAAK, Dr. Saefudin Zuhri menyampaikan apresiasi atas kunjungan SMAN 13 dalam sambutannya.

“Terima kasih telah berkunjung ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kampus kami yang dikenal dengan slogan Kampus Hijau Milenial Jiwaku. Anda bisa mendapatkannya di sini, suasananya yang hijau dan asri, namun juga memiliki semangat seribu tahun. Kami juga menawarkan pesantren di kampus. Selain itu, UIN memiliki planetarium terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya

Muslih, M.Pd. saat Direktur SMAN 13 Tangerang Kabupaten Banten menyampaikan maksud kedatangannya ke UIN Walisongo.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan di kampus 2022. Pilihan kampusnya banyak, salah satunya UIN Walisongo. Tujuannya untuk mengenal kampus yang berbeda dan memberikan kesan kampus kepada mahasiswa agar lebih termotivasi,” ujarnya.

Gracela Angelina Sinurat, siswa kelas 12 Matematika dan IPA 6 SMAN 13 Kabupaten Tangerang, mengungkapkan kesannya usai pertunjukan: “Planetariumnya bagus, penjelasannya detail, gambarnya jelas, suara latarnya mendukung perasaan lebih baik. Ilmu pengetahuan tersampaikan dengan lebih jelas,” ujarnya antusias.

Baca juga: KKN UIN Walisongo Maksimalkan Potensi Wisata Desa Brangwetan Kedungringin

Hal senada juga diungkapkan Mezaluna Agmi R, siswa kelas 12 MIPA-6 kelas 12. Planetariumnya melebihi ekspektasi, penjelasannya detail, MC-nya keren, jadi terbawa suasana di sana.

Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin dan Ilmu Budaya, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Pascasarjana.

Menurut informasi, siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang sedang mempelajari Planetarium Astronomi UIN Walisongo. (Adv-01)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button