402 roller skater mengikuti kejuaraan nasional di Pariaman - WisataHits
Jawa Tengah

402 roller skater mengikuti kejuaraan nasional di Pariaman

Pariaman (ANTARA) – Sebanyak 402 skater dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Roller Skating (Kejurnas) Junior dan Senior yang diselenggarakan 21-23 Oktober di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumatera Barat). , 2022.

“Kejuaraan nasional ini kali kedua kami gelar tahun ini sebelum digelar pada Maret 2022,” kata Azral Malvinas, Ketua Umum Persatuan Olahraga Roller Skate Seluruh Indonesia (Perserosi), yang juga Kabag Pelaksana Teknis. Kejuaraan Roller Skate Terbuka Piala Walikota Pariaman, di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan pihaknya rutin menggelar kegiatan Kejuaraan Nasional Roller Skating karena dapat mendukung konsep sport tourism yang digunakan pemerintah daerah untuk mendukung pariwisata.

Selain itu, kata dia, para skater didominasi oleh anak-anak, tentunya jika keluarganya datang ke Pariaman bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Sehingga mereka bisa bertanding atau berlatih sambil berlibur atau berwisata,” ujarnya.

Ia mengatakan, daerah asal skater peserta kejuaraan nasional tersebut adalah Semarang, Jakarta, Jambi, Riau, Sumut, dan Palembang, sedangkan dari Sumbar adalah Pariaman, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Diakuinya, kali ini lebih banyak pengurangan jumlah peserta kejuaraan nasional dibandingkan penyelenggaraan pada Maret 2022 karena masih banyak kejuaraan lain yang digelar pada waktu yang bersamaan, selain kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). menyulitkan peserta sehubungan dengan sarana transportasi.

“Sekarang kegiatan sudah diperbolehkan, banyak kejuaraan sepatu roda yang diadakan,” katanya.

Dikatakannya, pada Maret 2022 jumlah peserta Kejurnas Roller Skating Pariaman mencapai 525 atlet, namun saat ini baru 402 atlet atau pengurangan sekitar 123 atlet.

Namun, lanjut dia, tahun lalu hadiah uang hanya diberikan kepada peraih medali terbanyak, namun kini peraih medali memiliki total hadiah Rp 76,6 juta.

Sebelumnya, Elfis Chandra, Asisten Pemerintah Kota Pariaman, kejuaraan sepatu roda merupakan kegiatan wisata olahraga yang sering dilakukan bersamaan dengan kegiatan olahraga lainnya di daerah tersebut. Kegiatan ini akan terus dievaluasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan.

Ia berharap setiap kegiatan yang dilakukan juga berdampak baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat dan menjadi salah satu upaya memajukan pariwisata paria di tingkat nasional.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button