40 Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang dan Sekitarnya, Pesona Alamnya - WisataHits
Jawa Tengah

40 Tempat Wisata Terpopuler Di Semarang dan Sekitarnya, Pesona Alamnya

Ngarai Coklat

Brown Canyon adalah sebuah bukit di Rowosari, Tembalang. Tempat ini merupakan bekas tambang di Semarang. Brown Canyon sering disebut sebagai Grand Canyon Semarang. Brown Canyon memiliki tampilan yang mirip dengan Grand Canyon dengan bukit-bukit berbatu yang menjulang tinggi.

Gunung Hongaria

Gunung Ungaran merupakan tempat wisata di Semarang yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Aksesnya sangat bagus dan untuk mendaki gunung tidak perlu keahlian khusus, yang penting siapkan staf dan peralatan yang memadai.

Ketinggian Gunung Ungaran adalah 2050 m, relatif mudah bagi pendaki berpengalaman. Di sini Anda dapat berkemah dan menikmati pemandangan matahari terbit yang indah. Menjelajahi puncak Ungaran juga menyenangkan, karena ke mana pun Anda memandang, panorama alamnya luar biasa.

Kuil Buddhagaya

Salah satu tempat wisata di Semarang yang bertema religi adalah Vihara Buddhagaya Watugong. Berikut adalah dua bangunan utama yang paling terkenal yaitu Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala.

Pantai Tirang

Tempat wisata di Semarang ini terkenal dengan suasananya yang tenang dan damai. Cocok untuk anda yang ingin bersantai. Namun, Anda juga bisa melakukan aktivitas tertentu jika bosan di pantai ini. Anda bisa memancing, bermain air atau sekedar melihat terumbu karang. Pantai Tirang terletak di Tugurejo dan dapat ditempuh melalui empat jalur, yaitu dari Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Bandara Ahmad Yani dan Terminal Bus Semarang.

Air Terjun Semirang

Curug Semirang terletak di lereng utara Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Topografi di sekitar kawasan wisata cocok untuk daerah tracking, sepeda gunung dan olahraga gunung lainnya. Selama perjalanan, pengunjung diajak untuk meresapi suasana perkebunan pala dan kopi di kanan kirinya.

Museum Pengobatan Herbal Meneer

Museum Jamu Nyonya Meneer merupakan museum jamu pertama di Indonesia yang didirikan pada tanggal 18 Januari 1984. Museum Jamu Nyonya Meneer dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama yang menggambarkan produktivitas jamu dalam kaitannya dengan produktivitas tradisional, termasuk beberapa patung yang menggambarkan pembuatan jamu pada saat itu, dan bagian yang menggambarkan koleksi pribadi hadiah Ibu Meneer. diri.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button