40 SMART Riders promosikan properti wisata Tanah Bumbu di Kiram Park Banjar - WisataHits
Jawa Barat

40 SMART Riders promosikan properti wisata Tanah Bumbu di Kiram Park Banjar

NEGARA MUSIM, – Sebanyak 40 pengendara motor trail asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tergabung dalam komunitas Serambi Madinah Adventure Trail (SMART) dibawa ke Taman Kiram, Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Bupati oleh Asisten Administrasi Umum III Andi Aminuddin dipulangkan. di Batulicin, Jumat (9/9/2020 09/2022).

Puluhan pengendara dari berbagai kalangan berangkat dari Batulicin menuju objek wisata Taman Kiram di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin sangat mendukung kegiatan yang dilakukan SMART Tanbu untuk memperkenalkan atraksi wisata di Tanbu, seperti wisata alam, religi dan wisata kuliner.

“Saya sangat menghargai kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata para pecinta balap mobil kepada pemerintah daerah, terutama mempromosikan tempat-tempat wisata di luar daerah untuk menarik wisatawan ke Tanah Bumbu,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tanbu itu juga ingin para pengemudi SMART juga memperkenalkan implementasi serambi Madinah, program pemerintah daerah untuk lahan rempah-rempah, termasuk program untuk memakmurkan masjid di desa. Kegiatan Sholat Dhuha di masyarakat dan pembacaan doa sebelum mulai bekerja Kegiatan di kantor, rumah Tahfidz dan lain-lain.

Sementara itu, SMART Departure Coordinator Kiram Park Abdul Rahim mengatakan, keberangkatan puluhan pengendara motor trail itu selain untuk launching tempat wisata di Tanah Bumbu dan menjalin silaturahmi dengan komunitas motor trail di Kabupaten Banjar.

“Kami akan memperkenalkan tempat wisata yang bagus di Tanah Bumbu kepada masyarakat Trail Kab. Banjar dan masyarakat sekitar, serta acara pengenalan motor trail yang sering berlangsung di Tanbu,” kata Rahim.

Kegiatan ini juga digelar untuk mendampingi Kiram Park, kata Rahim yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanbu mendampingi Wakil Bupati H. Muh. Rusli yang melakukan studi banding (studi banding) di Taman Kiram, karena pengelolaan wisata di sana dikelola oleh pihak ketiga.

Diharapkan dengan meniru wisata Kiram Park, pariwisata di Tanbu akan semakin maju dari segi pengelolaan, yang tentunya akan mengangkat tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Di sisi lain, kata Rahim, komunitas SMART trail bike akan mengadopsi program serambi dari Pemkab Tanbu sehingga ketika ojek dan waktu salat tiba, warga muslim menghentikan aktivitasnya dan langsung menunaikan salat terlebih dahulu.

“Kita mau yang hobi mendaki, ibadah juga jalan,” pungkasnya. (ag)

Source: www.patrolicyber.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button