4 wisata baru di kota solo dan sekitarnya, ada halaman jembatan kaca - WisataHits
Jawa Tengah

4 wisata baru di kota solo dan sekitarnya, ada halaman jembatan kaca

4 wisata baru di kota solo dan sekitarnya, ada halaman jembatan kaca

KOMPAS.com – Liburan Imlek 2023 bisa dirayakan dengan mengunjungi kota Solo di Jawa Tengah.

Selain satu event tahunan yaitu Grebeg Sudiro yang dihiasi lampion di Pasar Gede, masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Baca Juga: BERITA FOTO: Kemeriahan Lentera Imlek 2023 di Pasar Gede Kota Solo

Dengan demikian, libur panjang Imlek bisa kamu isi mulai Sabtu (21/01/2023) hingga Senin (23/01/2023).

4 wisata baru untuk kota solo dan sekitarnya

Berikut 4 wisata baru di Solo dan sekitarnya yang bisa dikunjungi saat liburan Imlek 2023:

1. Taman Keju Cepogo

Cepogo Cheese Park merupakan tempat wisata yang berada di bawah naungan PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory).

Taman Keju Cepogo Boyolali.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Taman Keju Cepogo Boyolali.

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/12/2022), tempat wisata ini berada di Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (masih Soloraya). Waktu tempuh dari Kota Solo kurang lebih 1,5 jam.

Baca Juga: Biaya Masuk dan Jam Buka Cepogo Cheese Park Boyolali

Taman Keju Cepogo menampilkan hewan-hewan unik. Pengunjung terutama anak-anak dapat berinteraksi dengan mereka seperti kelinci, kambing dan kuda.

2. Wahana Soko Oh, Klaten

Saat di Solo, kunjungi Desa Ponggok di Klaten. Desa wisata ini terkenal dengan pemandian air panas alami (umbul) yang segar.

Soko Alas naik wisata baru di Ponggok, Klaten.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Soko Alas naik wisata baru di Ponggok, Klaten.

Namun, tidak hanya ada panji-panji. Ada juga tempat wisata baru bernama Wahana Soko Alas yang akan dibuka pada Selasa (20/12/2022).

Baca juga: Tiket Masuk dan Jam Buka Wahana Soko Alas, Wisata Baru di Poggok, Klaten

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/12/2022), tempat wisata yang berjarak sekitar 1 jam dari Kota Solo ini sangat cocok untuk wisatawan keluarga. Banyak spot foto yang instagramable dan ada juga kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

3. Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills

Awal tahun 2023, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya akan disuguhi tempat wisata baru dengan konsep jembatan kaca.

Jembatan kaca di Kemuning Sky Hills, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023).KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Jembatan kaca di Kemuning Sky Hills, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (16/01/2023).

Kemuning Sky Hills adalah nama tempat wisata ini yang terletak di Kebun Teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Solo.

Baca Juga : 5 Tips Traveling Ke Kemuning Sky Hills, Keberangkatan Pagi

dilaporkan Kompas.com, Senin (16/1/2022), wisatawan diperbolehkan berkunjung, meski pengerjaan konstruksi belum selesai. Nantinya jembatan kaca itu akan sepanjang 120 meter.

4. Safari Tunggal

Kota Solo dulunya memiliki kebun binatang bernama Jurug. Namun, kebun binatang ini sedang direvitalisasi dan akan segera dibuka kembali.

Rancangan revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Zoo berganti nama menjadi Solo Safari Star ZooKOMPAS.COM/Desain Khusus Revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Zoo berubah nama menjadi Solo Safari Star Zoo

Solo Safari akan menjadi nama baru Kebun Binatang Kota Solo. Rencananya kebun binatang baru ini akan dibuka pada Jumat (27 Januari 2023).

Baca Juga: Sebentar Lagi Dibuka, Ini Harga Tiket Masuk Solo Safari Zoo

Kalaupun tidak bisa berkunjung saat libur Imlek, bisa jalan di depannya supaya tahu tempat yang akan dikunjungi saat dibuka nanti.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button