4 wisata air terjun di jogja dengan pemandangan yang menakjubkan - WisataHits
Yogyakarta

4 wisata air terjun di jogja dengan pemandangan yang menakjubkan

SuaraJogja.id – Jogjakarta menawarkan berbagai wisata alam yang menarik, seperti air terjun. Ada berbagai wisata air terjun di Jogja yang tidak hanya menawarkan suasana segar, tetapi juga pemandangan yang menakjubkan.

Selain kuliner dan budayanya yang unik, Jogja juga memiliki wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi. Selain itu, terdapat beberapa lokasi air terjun yang indah dan setiap lokasi memiliki ciri khas tersendiri.

Bagi Anda yang berkesempatan mengunjungi Jogja, berikut 4 wisata air terjun di Jogja yang bisa menjadi destinasi wisata Anda.

Air Terjun Kembang Soka

Baca juga: Olahraga dan Relaksasi, Ini 4 Kolam Renang Paling Populer di Jogja

Dimulai dari Air Terjun Bunga Soka. Nama Kembang Soka dipilih karena dulu banyak terdapat pohon Soka di sekitar air terjun. Keunikan air terjun ini adalah meskipun musim kemarau, airnya tidak pernah kering dan air terjun ini terbagi menjadi beberapa tingkatan.

Ada banyak spot menarik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Lokasi Air Terjun Bunga Soka berada di Jalan Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Air Terjun Luweng Sampang

Wisata Air Terjun di Jogja yang tak kalah menarik dengan Luweng Sampang. Air terjun ini diapit oleh bebatuan karst sehingga memberikan tampilan yang eksotik. Apalagi di sekitar air terjun, kondisi alamnya masih alami dan menyegarkan mata.

Bagi Anda yang tertarik mengunjungi Luweng Sampang, air terjun ini terletak di Jalan Juminahan, Kayen, Sampang, Kapanewon Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Baca Juga: City Jogja Festival Hadirkan 4 Klaster Heritage dan Bangun Semangat Kerjasama Antar Kemantra

Air Terjun Sri Gethuk

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button