4 destinasi unik untuk merayakan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

4 destinasi unik untuk merayakan tahun baru

” Momentum liburan akhir tahun biasanya dimanfaatkan untuk jalan-jalan bersama keluarga atau orang tercinta ”

JAKARTA, TELISIK.ID – Libur akhir tahun sudah di depan mata. Momen seperti ini biasanya digunakan untuk berwisata bersama keluarga atau orang tersayang. Jangan lupa untuk memilih destinasi wisata yang tepat dan nyaman ya.

Dikutip Okezone.com dan Tempo.co, beberapa tempat wisata unik ini bisa dikunjungi warga Telisan untuk merayakan pergantian tahun.

Pelabuhan Dermaga Utara, Surabaya


Destinasi pertama ada di Pulau Jawa, lebih tepatnya di Surabaya, Jawa Timur. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi untuk memeriahkan liburan akhir tahun Surabaya adalah Pelabuhan North Quay.

Bisa dibilang pelabuhan ini adalah yang termegah di Indonesia karena menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal mewah dari seluruh dunia.

Bersama keluarga, Anda bisa menikmati dan mengabadikan keindahan sunset yang menghadap ke Selat Madura dan Jembatan Suramadu.

Baca juga: Ekowisata Opa Bodo, tujuan utama wisatawan lokal di Jawa Timur

Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, Medan

Dihiasi ornamen khas Tionghoa yang menawarkan pemandangan unik, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri dianggap sebagai vihara Buddha non-sejarah terbesar di Indonesia di Medan, Sumatera Utara.

Biara ini terletak di sebelah danau kecil yang indah dengan banyak pohon di sekitarnya. Anda akan takjub melihat burung bangau di danau saat Anda berkunjung.

Sore harinya, telisik dapat memulai wisata kuliner suguhan seafood dan masakan khas China. Ada juga taman bermain anak-anak yang tentunya menawarkan banyak pilihan aktivitas saat berkunjung ke sini.

Tempat Kuliner Pantai Padang, Padang

Kota Padang di Sumatera Barat tidak hanya dikenal dengan rendangnya saja, tetapi juga memiliki banyak sajian kuliner lain yang tidak kalah enaknya.

Bahkan ada destinasi wisata khusus seperti Kawasan Wisata Kuliner yang terletak di pinggir Pantai Padang dan menawarkan berbagai kuliner khas kota Jam Gadang.

Baca juga: 5 Tempat Terbaik di Kendari untuk Menikmati Malam Tahun Baru 2023

Lokasinya yang berada di tepi pantai memungkinkan telisians untuk menyantap kuliner khas Padang yang lezat sambil menikmati hembusan angin laut dan keindahan Pantai Padang.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang

Museum bukanlah pilihan yang buruk untuk menghabiskan waktu liburan. Pengunjung tidak hanya dapat menawarkan pengalaman yang berbeda, tetapi mereka juga dapat memperoleh pengetahuan tentang sejarah dan budaya.

Di museum ini secara khusus para telisik diajak untuk melihat peninggalan sejarah kota Palembang, mulai dari Kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang. Ada banyak peninggalan Kesultanan Palembang seperti berbagai jenis koleksi tekstil, senjata, pakaian adat, kerajinan tangan, koleksi mata uang, dan berbagai jenis prasasti. (c)

Pengarang: Adinda Septia Putri

Penerbit: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERBARU SELENGKAPNYA DI BAWAH INI BERITA GOOGLE

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button