32.426 wisatawan berkunjung ke Gunungkidul saat liburan Natal, berikut 3 pantai favorit: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

32.426 wisatawan berkunjung ke Gunungkidul saat liburan Natal, berikut 3 pantai favorit: Okezone Travel

MELAYANI Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mencatat jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut mencapai 32.426 orang selama libur Natal 2022 dari Sabtu hingga Minggu, 24-25 Desember 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengatakan di Gunungkidul, Senin (26/12/2022), jumlah pengunjung yang datang pada Sabtu sebanyak 13.062 orang dan Minggu sebanyak 19.364 orang.

“Wisatawan itu berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIYers,” kata Arif seperti dikutip DI ANTARA.

BACA JUGA:Aduh! Gazebo di kawasan wisata Pantai Gunungkidul rusak diterjang angin

Dikatakannya, wisata pantai masih menjadi tujuan utama di Gunungkidul. Pantai yang membentang dari timur ke barat dan memiliki pasir putih yang sangat bagus menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, wisatawan bisa menikmati aneka hidangan dari ikan laut. Kemudian Anda dapat menikmati akomodasi yang unik.

“Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke pantai berkisar antara 85 hingga 90 persen dari total kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Arif mengatakan, saat liburan Natal, Pantai Kukup-Mesra, Pantai Pulang Syawal, dan Pantai Sepanjang paling banyak dikunjungi.

“Pantai ini memiliki tempat parkir yang luas, mudah diakses dan pantainya sangat indah,” katanya.

BACA JUGA:Rambu peringatan larangan berenang sudah dipasang di pantai Gunungkidul, jangan putus asa travelers!

Arif mengimbau para wisatawan untuk menjaga keamanan dan mengatur diri sendiri serta mematuhi rambu-rambu peringatan yang ada dan anjuran dari petugas.

“Saat ini cuaca tidak mendukung akibat hujan dan angin kencang di pesisir selatan. Himbauan kepada pengunjung atau wisatawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban diri, memperhatikan rambu-rambu peringatan yang ada dan himbauan petugas,” katanya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul menyiapkan 10 posko pelayanan di jalur wisata dan objek wisata bagi pemudik dan wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul Rakhmadian Wijayanto mengatakan, 10 posko pelayanan itu terletak di Hargodumilah, Patuk, Bundaran Siyono, Terminal Semin dan lima posko di jalur wisata pantai.

ilustrasi

Titik pemantauan akan berlangsung mulai 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

“Selain itu, dilakukan pos pemeriksaan di depan Pasar Argosari Wonosari dan Pantai Pulang Sawal untuk memantau parkir. Pos data dan pengaduan juga sudah kami laporkan ke Area Traffic Control System (ATCS), dan fasilitas jalan juga sudah disiapkan,” kata Rakhmadian.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button