3 wisata paralayang Jogja siap menguji adrenalin Anda - WisataHits
Yogyakarta

3 wisata paralayang Jogja siap menguji adrenalin Anda

3 wisata paralayang Jogja siap menguji adrenalin Anda

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja menawarkan wisata paralayang di beberapa lokasi. Selain uji adrenalin, wahana ini juga menawarkan keindahan alam saat wisatawan terbang.

Situs paralayang di jogja tidak hanya terdapat di parangtritis tetapi sudah bisa ditemukan di kabupaten lain seperti Kulonprogo.

Berikut adalah tiga lokasi paralayang yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Jogja:

1. Parangtritis Watugupit

Para pecinta paralayang tentu tidak asing lagi dengan tempat ini. Ya, Watugupit Parangtritis atau lebih dikenal dengan Watugupit Paragliding Hill merupakan salah satu spot paralayang terbaik dari Jogja yang ada di Parangtritis. Meski secara geografis dekat dengan Pantai Parangtritis, Bantul, Watugupit terletak di Gunungkidul, tepat di kawasan hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul.

Lokasinya mudah dijangkau. Berkendara ke timur dari Pantai Parangtritis menuju Jalan Panggang. Setelah Anda mencapai pertigaan, belok kanan, naiki bukit dan Anda akan tiba. Tempat wisata pemacu adrenalin ini buka mulai pukul 09.00 WIB. Bagi yang hanya ingin menikmati pemandangan indah dari atas bukit cukup membayar tiket Rp 10.000 per orang. Namun, untuk pergi paralayang Anda harus menyiapkan setidaknya Rp 300.000 untuk satu kali penerbangan.

Pengalaman terbang di atas Watugupit pasti tak terlupakan. Karena Anda bisa terbang sambil menikmati keindahan Pantai Parangtritis dan birunya Samudera Hindia yang luas, perbukitan hijau Bantul yang indah dan bukit pasir Parangtritis yang mempesona. Anda tidak perlu takut terbang karena bagi anda yang masih pemula akan ditemani oleh seseorang Manual atau pendamping yang ahli di bidangnya.

2. Embung Batara Sriten

Siapa bilang wisata di waduk hanya bisa melihat air? Anda bisa mencoba sensasi paralayang di Embung Batara Sriten, Nglipar, Gunungkidul. Jika terbang dari sini Anda bisa melihat keindahan Rawa Jombor, Klaten dan juga Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah.

Spot paralayang ini juga menjadi lokasi Open Paragliding Gunungkidul 2017. Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan sekaligus dinginnya Embung Sriten yang berada di ketinggian 950 mdpl.

3. Giri Sembung Kulonprogo

Lokasi di Sumbersari, Banjarasri, Kalibawang, Kulonprogo. Spot paralayang di sini terbilang masih baru, baru dibuka pada pertengahan tahun 2021 lalu.

Baca Juga: Inilah 5 Tempat Wisata Udara Dingin di Jogja yang Diincar Saat Liburan

dilaporkan Harianjogja.com Sebelumnya, spot Parayalang ini dibuka setelah dilakukan koordinasi antara Dinas Paralayang DIY dengan TNI AU di Pangkalan TNI AU Adisutjipto. Sejumlah persyaratan telah terpenuhi dan akhirnya olahraga paralayang bisa dilakukan secara legal di puncak Bukit Giri Sembung.

Puncak Giri Sembung tidak hanya menawarkan wisata adrenalin tetapi juga wisata alam yang indah. Wisatawan yang menerbangkan paraglider bisa melihat hamparan perbukitan dan persawahan saat terbang dari atas. Jika Anda terbang di pagi hari dan cuaca sedang cerah, pemandangan Merbabu dan Merapi bisa terlihat dengan jelas. Pada siang hari Anda juga bisa melihat Candi Borobudur.

Itulah tiga tempat paralayang populer di Jogja yang harus Anda coba.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button