3 tips sewa bus untuk liburan santai bersama keluarga besar - WisataHits
Yogyakarta

3 tips sewa bus untuk liburan santai bersama keluarga besar

Liburan bersama keluarga besar selalu menyenangkan, namun seringkali cukup sulit untuk dipersiapkan. Selain pilihan tujuan wisata dan akomodasi, pilihan transportasi seringkali menjadi hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu.

Daripada menggunakan kendaraan pribadi yang mungkin terpisah dari rombongan, kenapa tidak memilih opsi sewa bus? Dengan menggunakan jasa sewa bus, Anda bisa memulai aktivitas bersama keluarga besar tepat di awal perjalanan baru Anda. Untuk memastikan perjalanan liburan Anda bersama keluarga besar tetap nyaman saat menggunakan jasa sewa bus, jangan lupa perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Biasakan diri Anda dengan 3 tips berikut sebelum menyewa bus

DIDUKUNG:

YouGov: Tokopedia jadi brand yang paling direkomendasikan untuk orang Indonesia

Sewa bus dari penyedia layanan tepercaya dan profesional
Untuk mendukung perjalanan yang aman dan nyaman, pastikan Anda hanya menyewa bus dari penyedia layanan terpercaya seperti TRAC. Jangan ragu untuk bertanya langsung mengenai kondisi armada yang akan Anda pilih dan berlayar bersama. TRAC sendiri secara berkala memeriksa armadanya untuk memastikan bahwa hanya kendaraan kelas satu yang melayani penumpang.

Sebagai penyedia layanan bus dan rental mobil selama puluhan tahun, TRAC selalu memperhatikan profesionalisme pengemudi dan kru. Pengemudi yang bergabung dengan TRAC dilengkapi dengan keterampilan mengemudi defensif yang membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan aman.

Selain itu, saat pandemi ini berakhir, pastikan penyedia jasa sewa bus pilihan Anda selalu mengutamakan protokol kesehatan saat berkendara. TRAC memiliki protokol SMART yang berkomitmen untuk selalu melindungi penumpang selama perjalanan dengan beberapa upaya antara lain: menyediakan hand sanitizer dan pembatas antara penumpang dan pengemudi di setiap armada, membersihkan armada sebelum dan sesudah perjalanan, berkomitmen kepada Pengemudi untuk memakai masker dan sarung tangan dan tes medis rutin.

Tentukan kapasitas bus berdasarkan jumlah penumpang
Saat menyewa bus, Anda harus memperkirakan jumlah calon penumpang. Hal ini sangat mempengaruhi jenis dan kapasitas bus yang akan Anda sewa. Secara umum kapasitansi bus dibagi menjadi 3 golongan, yaitu; bus kecil, bus sedang, dan bus besar.

Jika Anda bepergian dengan keluarga kurang dari 15 orang, sebaiknya pilih jenis minibus atau minibus. Bus jenis ini cocok untuk perjalanan pendek hingga menengah dengan barang bawaan yang tidak terlalu banyak. Opsi ini adalah opsi terbaik saat bepergian dengan banyak mobil.

Untuk penumpang lebih banyak, Anda bisa menggunakan bus berukuran sedang atau bus tanggung dengan kapasitas 23-35 penumpang. Untuk rombongan besar bisa menggunakan bus besar berkapasitas hingga 59 tempat duduk. Oh ya, beberapa jenis bus besar juga memiliki fasilitas toilet lho! Namun, tentu saja fasilitas ini akan mengurangi kapasitas penumpang. Bus besar dengan toilet biasanya hanya berkapasitas 40-45 penumpang.

Bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan, bus mewah TRAC adalah jenis bus yang paling direkomendasikan. Padahal, penyedia layanan bus jenis ini tidak banyak. Dengan kapasitas hanya 11-15 orang, bus besar ini memiliki berbagai fasilitas seperti pantry, toilet, karaoke, hiburan ala pesawat hingga tempat duduk yang super nyaman bahkan untuk perjalanan jauh.

Sebelum menyewa bus, perhatikan kondisi jalan dan rute ke tujuan Anda
Saat memilih jenis bus yang akan disewa, rute dan kondisi jalan dapat dipertimbangkan selain jumlah calon penumpang. Jika tujuan yang Anda pilih memiliki akses jalan kecil dan berliku, sebaiknya hindari naik bus berkapasitas besar. Sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu atau hubungi customer support penyedia jasa sewa bus pilihan Anda untuk mendapatkan saran terbaik dalam memilih armada yang akan digunakan.

Selain 3 hal di atas, ada juga faktor lain yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih TRAC sebagai penyedia jasa sewa bus Anda seperti: B. kemudahan pemesanan dan jangkauan layanan yang tersedia di berbagai kota. Segera kunjungi kantor TRAC di kota Anda untuk informasi lebih lanjut mengenai sewa bus atau untuk melakukan pemesanan secara langsung.

Anda juga dapat melakukan reservasi sewa bus langsung dari ponsel Anda melalui aplikasi TRACtoGo. Dalam aplikasi ini Anda dapat memesan bus hingga 24 jam sebelum digunakan. Ayo segera unduh aplikasi TRACtoGo Google Playstore dan Apple App Store. Hanya di aplikasi keren ini Anda akan mendapatkan promosi dan penawaran terbaik untuk semua layanan TRAC.

Kunjungi www.trac.astra.co.id untuk informasi lebih lanjut

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button