3 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

3 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Sabtu 24.12.2022, 09:09 WIB

Reporter:
Khomsurijal Wahibudiyak|

Editor:
Khomsurijal Wahibudiyak

3 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Salah satu spot di Heha Ocean Glamping, Gunung Kidul, Yogyakarta.-Hotelier-

ADA Beberapa pantai di Gunung Kidul Yogyakarta yang masih asri dan belum banyak diketahui wisatawan salah satunya adalah Heha Ocean Glamping.

Seperti yang Anda ketahui, menikmati suasana pantai di akhir pekan untuk melepas penat bisa menjadi pilihan yang tepat karena banyak pekerjaan yang dilakukan.

Dengan suara ombak dan suasana alam disekitarnya membuat hari menjadi lebih tenang dan bisa dijadikan obat untuk menghilangkan stress.

Mereka langsung pergi ke pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta. Di sana Anda akan melihat beberapa pantai dengan laut biru yang masih terjaga dan pemandangan yang dapat menyejukkan mata Anda.

Selain itu, tempat-tempat tersebut bisa Anda abadikan untuk dibagikan ke berbagai media sosial Anda. Penasaran seperti apa wisata pantai di Gunung Kidul, yuk simak berikut ini.

Rombongan wisata di Gunung Kidul

Jika Anda berencana ke Yogyakarta, jangan ragu untuk mengunjungi salah satu tempat wisata pantai di Gunung Kidul. Karena wisata ini merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi dan tidak boleh anda lewatkan.

Lalu wisata pantai apa saja yang ada di Gunung Kidul? Seperti dikutip dari Hotelier – Travel Advice, berikut beberapa di antaranya:

1. Pantai Ngandong

Wisata pantai di Gunung Kidul pertama yang wajib dikunjungi adalah Pantai Ngandong. Jalan menuju pantai ini tidak mudah dan harus melalui jalan berbatu serta pepohonan besar di kedua sisinya.

Namun dimana nantinya perjuangan anda tidak akan sia-sia karena anda akan melihat ombak di pantai yang sangat tenang dan sangat aman untuk bermain dan mandi air. Pantai ini berada tepat di Samudera Hindia dan sudah pasti spot ini sangat cocok untuk menikmati sunrise atau sunset.

2. Pantai Sadeng

Selanjutnya, Anda bisa menuju Pantai Sadeng yang dulunya merupakan muara Sungai Bengawan Solo Purba. Namun akibat pergerakan lempeng di Bumi, aliran Sungai Bengawan Solo purba beralih ke Laut Jawa.

Hingga kini Anda masih bisa melihat aliran sisa-sisa aliran sungai tersebut.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button