3 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi, cocok untuk semua kalangan - WisataHits
Yogyakarta

3 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi, cocok untuk semua kalangan

Bulan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2022. Kebanyakan orang menghabiskan waktunya hanya untuk berlibur untuk bersantai. Salah satu daerah yang sering dikunjungi yaitu Jogja.

Jogja dikenal sebagai kota yang nyaman. Tidak hanya nyaman, tetapi populer di semua kelas sosial, tua dan muda.

Kalau ke Jogja ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Mulai fotografi, jalan-jalan, dan belanja semuanya bisa dilakukan di Jogja.

BACA JUGA: Hotel Patra Malioboro: Menampilkan Sentuhan Modern, Industrial, dan Estetika

Oleh karena itu, ada tiga tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Tentunya tempat-tempat tersebut cocok untuk semua kalangan

1) Malioboro

Antrean wisatawan yang tak lagi memakai masker di kawasan Malioboro, Rabu (18/5/2022). [Hiskia Andika Weadcaksana / Suarajogja.id]Antrean wisatawan yang tak lagi memakai masker di kawasan Malioboro, Rabu (18/5/2022). [Hiskia Andika Weadcaksana / Suarajogja.id]

Siapa yang tidak mengenal Malioboro? Tempat yang paling banyak dikunjungi oleh banyak orang. Malioboro yang terletak sekitar 800 meter dari Keraton Yogyakarta selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang.

Tempat ini juga menawarkan segala yang dibutuhkan wisatawan yaitu makanan khas Jogja, tempat belanja oleh-oleh, dan hiburan murah.

BACA JUGA: Teras Malioboro 1: Wajah Baru Malioboro yang Menjadi Ikon Wisata Jogja

2) alun-alun selatan

Alun-alun Yogya Kidul (Google Maps)Alun-alun Yogya Kidul (Google Maps)

Selain Malioboro, tempat populer di Jogja yang kerap menarik perhatian wisatawan adalah Alun-alun Kidul. Yang menarik dari tempat ini adalah adanya jalan di antara dua pohon beringin.

Jalan setapak merupakan wahana permainan tersendiri saat Anda menuju Jogja. Wisatawan ditawarkan atraksi dengan mata tertutup. Setelah mata terpejam, wisatawan harus menyusuri jalan setapak.

Mitos yang sebelumnya populer adalah jika seseorang berhasil dan dapat menyeberang jalan tanpa belokan dan jatuh, ia mendapat berkah.

Jika Anda tidak berhasil berjalan atau melihat-lihat, mitos beredar, Anda memasuki dunia lain dan sulit untuk kembali ke dunia nyata.

3) Pasar Beringhardjo

Pasar Beringharjo Jogja - (SuaraJogja.id/Eleonora PEW)Pasar Beringharjo Jogja – (SuaraJogja.id/Eleonora PEW)

Pasar ini merupakan surga belanja bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Jogja seperti baju, kain dan pernak pernik khas Jogja.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja tidak perlu khawatir ketika datang ke Pasar Beringharjo karena oleh-oleh yang ditawarkan cukup murah.

Liburan ke tempat-tempat populer di Jogja memang menyenangkan, tapi harus siap baik finansial maupun kesehatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button