3 surga tersembunyi ini ada di Kendal? mari kita jelajahi! - WisataHits
Jawa Tengah

3 surga tersembunyi ini ada di Kendal? mari kita jelajahi!

Halo traveler, apa kabar? Pernahkah Anda merasa bosan dan membutuhkan hiburan untuk melepas penat di tengah kesibukan? Dalam bahasa gaul masa kini, liburan ini disebut “Healing”, pasti setiap milenial familiar dengan istilah ini.

Dalam dunia pariwisata yang kurang menonjol di kota Kendal, banyak terdapat destinasi wisata tersembunyi yang masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Bahkan oleh orang Kendal sendiri Kendal adalah salah satu kabupaten di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Meski tidak setenar Semarang dan Jogja, Kendal memiliki surga tersembunyi yang patut dijelajahi. Apa surga tersembunyi ini?

1. Perkebunan Teh Medini

Perkebunan ini terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dari hiruk pikuk dunia perkotaan.

Perkebunan ini sangat cocok sebagai tempat bersantai sambil berfoto-foto sebagai oleh-oleh. Udara yang sejuk dan luasnya perkebunan teh hijau memberikan perasaan tenang dan bisa merilekskan tubuh sejenak.

Untuk mengikuti wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Wisata ini buka 24 jam sehari. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengunjungi destinasi wisata ini.

2. Curug Sewu

Air Terjun Sewu ini terletak di Dusun Remboko, Desa Air Terjun Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Air Terjun Sewu merupakan air terjun dengan debit air terbesar di Jawa Tengah. Destinasi ini merupakan wisata yang sangat populer di Kendal karena pengunjung tidak hanya mengunjunginya di akhir pekan.

Air Terjun Sewu ini memiliki keindahan air terjun dengan air yang sangat jernih. Juga fasilitas yang ada sangat lengkap seperti taman, kebun, warung makan dll. Untuk mengikuti tour ini anda hanya perlu membayar Rp 5000 per orang.

3. Hutan Pinus Nglimut

Hutan pinus ini terletak di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Wisata ini bernama Wisata Hutan Pinus Nglimut namun biasa disebut dengan Hutan Pinus Nglimut. Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah sejuknya udara di tengah hutan yang ditumbuhi pinus. Tempat ini juga menawarkan keindahan hutan pinus dan cocok untuk penyembuhan.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, seperti: B. gazebo, mushola, warung makan dan minum, toilet, tempat duduk, sewa tenda, parkir, spot foto, dll. Harga tiket yang perlu anda bayar hanya Rp 8000 saja. Hutan pinus ini buka setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir perlu khawatir jika Anda ingin mengunjunginya kapan saja.

Inilah 3 surga tersembunyi di Kabupaten Kendal. Sudah pernah mengunjungi 3 surga tersembunyi di Kendal? Jika belum, kita segera bersiap dan “sembuh” sejenak dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Video yang Mungkin Anda Suka

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button