3 Siswa Tewas Diterjang Banjir, Pemkot Depok Larang Sekolah Lakukan Aktivitas Luar Ruangan - WisataHits
Jawa Barat

3 Siswa Tewas Diterjang Banjir, Pemkot Depok Larang Sekolah Lakukan Aktivitas Luar Ruangan

Tim SAR sedang mencari korban yang diturunkan di curug kembar Puncak Bogor

Perbesar

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap mahasiswa Kota Depok yang hilang akibat banjir di Curug Kembar, Megamending atau Puncak Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Tim SAR gabungan masih mencari mahasiswi asal Kota Depok, Jawa Barat yang hilang diterjang banjir Curug Kembar, Desa Megamending, Kecamatan Megamending, Kabupaten Bogor atau kawasan Puncak Bogor.

Korban yang tidak ditemukan adalah Andini, siswa SMP IT Al Hikmah Kota Depok. Sementara itu, Rabu (13 Oktober 2022), ditemukan tiga mahasiswa lagi. Ketiganya ditemukan tewas di tempat lain selain Sungai Cimandala.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pada hari kedua tim gabungan dari anggota Polri, TNI, BPBD, PMI dan relawan melanjutkan pencarian dengan menyisir Sungai Cimandala.

“Kami juga sudah memasang jaring di beberapa tempat dengan harapan para korban dapat ditangkap,” kata Iman, Kamis (13/10/2020) di posko penyelamatan.

Namun hingga pukul 16.00 WIB, korban perempuan belum ditemukan.

“Jadi dari 4 yang hilang sampai saat ini, 3 ditemukan tadi malam. Dan hanya 1 orang yang masih dalam proses pencarian,” ujarnya.

Dia menjelaskan, proses pencarian terkendala cuaca. Hujan deras di kawasan Puncak Bogor membuat pencarian korban tidak maksimal.

“Kondisi cuaca cukup ekstrim dan itu harus diperhitungkan karena keselamatan tim adalah hal terpenting bagi kami,” katanya.

Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto mengatakan sebanyak 101 siswa SMP mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKS) IT Al Hikmah Kota Depok di D’Jungle Camp kawasan wisata Batu Layang.

“Tapi mungkin sekitar 50 siswa pergi ke air terjun. Setelah mereka sampai di air terjun, air pasang datang dan menyapu sebagian dari mereka. Yang lainnya selamat, 4 orang hilang dan 3 orang sudah ditemukan,” jelasnya.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button