3 rekomendasi wisata wajib Banyuwangi, ada satu pantai dan satu-satunya di dunia - WisataHits
Jawa Timur

3 rekomendasi wisata wajib Banyuwangi, ada satu pantai dan satu-satunya di dunia

3 rekomendasi wisata wajib Banyuwangi, ada satu pantai dan satu-satunya di dunia

Banyuwangi (Beritajatim.com) – Liburan akhir tahun tak hanya di pulau Bali saja. Jadi tidak ada salahnya mampir ke kota di ujung timur pulau Jawa, yaitu Banyuwangi.

Di kawasan ini, destinasi wisata tak kalah menariknya dengan Pulau Dewata. Ada pantai indah dan pemandangan alam yang hanya bisa ditemukan di Banyuwangi.

Jadi Anda tidak perlu berpikir panjang tentang destinasi wisata jika ingin menghabiskan liburan akhir tahun. Putuskan sekarang, Banyuwangi adalah pilihan nomor satu untuk liburan keluarga.

Berikut rekomendasi 3 wisata wajib di Banyuwangi yang bisa menjadi destinasi liburan.

1. Wisata pantai.

Pantai G-Land merupakan salah satu dari 3 tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi

Selama liburan di Banyuwangi, Anda memiliki berbagai macam tujuan wisata yang bisa dipilih. Wisata pantai adalah salah satu pilihan pertama ketika Anda datang ke sini.

Jika Anda menyisir kawasan perkotaan, ada Pantai Boom, Pantai Cacalan, Pantai Cinta, dan Pantai Cemara. Ke arah utara terdapat Pantai Watudodol, Grand Watu Dodol dan Pantai Bangsring yang dapat dilihat pemandangan bawah lautnya.

Di selatan kawasan terdapat Pantai Pulau Merah, Pantai Teluk Hijau, G-Land atau Pantai Plengkung di Alas Purwo dengan ombak yang cukup tinggi.

Jangan khawatir dengan harga tiketnya, tidak akan menguras kantong Anda. Cukup dengan Rp 5.000, pengunjung atau wisatawan sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya.

2. Wisata alam dan perkebunan

D’jawatan adalah salah satu dari 3 wisata wajib yang direkomendasikan di Banyuwangi

Rekomendasi 3 lagi wisata wajib di banyuwangi terutama untuk destinasi alam dan perkebunan. Ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk berwisata.

Diantaranya D’jawatan, hutan semi buatan yang menawarkan pemandangan indah ala Lord of the Ring. Puncak Sewu Sambang, kawasan perkebunan di dekat Perkebunan Kali Klatak.

Apakah Kakao salah satu tempat menikmati cokelat terbaik di Indonesia bahkan dunia? Di tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa menikmati cokelat, tetapi juga melihat proses produksi bahkan diajak berkeliling di tengah areal cokelat yang sangat luas.

Jika beruntung, wisatawan juga bisa menuju ke tempat air terjun tersebut. Banyak sekali rekomendasi air terjun untuk dikunjungi. Diantaranya Air Terjun Selogiri, Air Terjun Lider, Air Terjun Jagir dan Air Terjun Kalibendo.

Hampir semua air terjun berada di beberapa tempat di tengah perkebunan.

3. Wisata gunung.

Kawah Ijen mengkhususkan diri pada fenomena api biru, sehingga menjadi rekomendasi 3 wisata wajib di Banyuwangi

Gunung bukan hanya menjadi destinasi andalan wisata pantai dan alam, tapi juga bagian dari rekomendasi 3 wisata wajib di Banyuwangi. Salah satunya mengunjungi kawah Gunung Ijen.

Kawah Ijen sudah tidak diragukan lagi sudah mendunia. Keindahan dan pesona alam tidak bisa dilupakan.

Bagi penikmat wisata gunung, Anda pasti tidak akan pernah menemukan fenomena alam di gunung lain. Ya, api biru alias Blue Fire Ijen adalah satu-satunya di dunia yang hanya bisa ditemukan di lokasi ini.

Jadi tidak ada salahnya wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Penonton tidak akan rugi, terbebani dengan perjuangan yang menguras tenaga.

Itulah rekomendasi 3 tempat wisata di Banyuwangi yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun. (dibilas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button