3 rekomendasi wisata di Kota Palangka Raya: Dari petik buah hingga wisata sungai - WisataHits
Yogyakarta

3 rekomendasi wisata di Kota Palangka Raya: Dari petik buah hingga wisata sungai

TEMPO.CO, Palangkaraya -Palangka Raya adalah nama ibu kota provinsi Kalimantan Tengah. Palangkaraya tidak hanya dikenal sebagai pusat provinsi Kalimantan Tengah, tetapi juga salah satu kota besar dengan sejumlah objek wisata.

Satu hal yang sayang untuk dilewatkan adalah tempat wisata di kota ini, termasuk wisata sungai.

Destinasi yang Direkomendasikan

Berkunjung ke Palangka Raya tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi destinasi wisata yang ada di kota ini. Di kota yang satu ini kamu bisa menemukan berbagai tempat yang indah dan asri untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Berikut tiga destinasi wisata di Palangka Raya yang wajib Anda kunjungi:

1. Panen Buah Larosa Garden

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Palangka Raya adalah wisata petik buah di Larosa Garden. Tempat ini terletak di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, Kota Palangka Raya.

Membaca : Demonstrasi Tolak Kenaikan BBM: Koalisi Mahasiswa Palangka Raya Mengepung Gedung DPRD Kalteng

Dengan diluncurkannya palangkaraya.go.id, Wisata Petik Buah Larosa Garden seluas 8 (delapan) hektar ini menawarkan beragam buah-buahan untuk dikonsumsi dan dibawa pulang.

2. Jadilah Batu

Wisata Sei Batu merupakan destinasi wisata berupa aliran sungai yang indah, bersih, jernih berhiaskan bebatuan di sepanjang tepian sungai sehingga menciptakan panorama alam yang indah. Dikutip dari repository.umy.ac.id, warna hitam merah dan air yang mengalir menambah keindahan pemandangan di sekitarnya.

Warna air yang merah merupakan representasi dari air gambut. Lokasi tujuan wisata ini adalah Desa Sei Gohong, Desa Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

3. Sungai Sebangau

Terletak di Desa Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, wisata black water Sungai Sebangau wajib masuk dalam daftar Wisata yang layak dikunjungi Palangka Raya selanjutnya. Sungai yang berawal dari kkp.go.id ini memiliki sebuah dermaga bernama Kereng Bangkirai yang menjadi objek wisata populer bagi para wisatawan. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan wahana lainnya seperti sepeda bebek air, wisata penyeberangan sungai, wisata ke Batu Ampar hingga menjelajahi keindahan Sungai Sebangau.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca juga: Bung Karno dan Cita-citanya Menjadikan Palangka Raya sebagai Ibu Kota Negara

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan di saluran Telegram “Tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button