3 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Indramayu Selain Situ Bolang yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

3 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Indramayu Selain Situ Bolang yang Wajib Dikunjungi

MEDIA JABODETABEK – Indramayu adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi.

Jadi masih banyak orang yang belum tahu tentang keindahan dan tempat keren di Indramayu. Indramayu memiliki banyak tempat wisata yang keren dan indah mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot foto untuk foto kekinian hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan wajib Anda jelajahi segera.

Namun kali ini kami akan merekomendasikan tempat wisata di Indramayu yang bisa menjadi pilihan, selain wisata di Indramayu. Untuk bersantai setelah aktivitas berat.

Baca Juga: Tanggal 19 September 2022 Diperingati Hari Apa? Memperingati Hari Pembicaraan Internasional Seperti Bajak Laut

Berikut rekomendasi wisata alam di Indramayu yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan akhir pekan ini.

1. Hutan Mangrove Karangsong

Rekomendasi wisata pertama di Indramayu adalah Hutan Mangrove Karangsong, Hutan Mangrove Indramayu Karangsong terletak di Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kawasan ini ditata dengan baik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk wisata lokal dan Perhutani. Ekowisata ini juga dikatakan didukung oleh Pertamina dan beberapa kegiatan CSR dari berbagai perusahaan.

Pantai Karangsong sebagai pantai di pesisir utara pulau Jawa memiliki karakteristik ombak yang lembut dan pasir berwarna coklat bercampur lumpur. Jenis pantai ini tidak cocok untuk snorkeling atau diving, meskipun lautnya cukup tenang. Selain berjalan-jalan di hutan bakau, memancing adalah aktivitas paling populer bagi pengunjung Pantai Karangsong.

Baca Juga: TXT ACT: Harga Tiket Konser LOVESICK di Jakarta

2. Taman Cimanuk

Taman Cimanuk. Taman ini dibangun tepat di tepi Sungai Cimanuk yang melintasi dan mengalir ke kota Indramayu. Lokasi taman ini berada di Jalan Veteran Indramayu atau persis di belakang Masjid Raya Indramayu atau di bawah jembatan utama di dekat Balai Indramayu.

Di Taman Cimanuk Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan indah yang akan membuat hati senang dan bahagia. Dimana pada umumnya sungai-sungai di Indonesia terkenal dengan kotoran dan najis orang-orang yang membuangnya ke sungai, namun sangat berbeda di Taman Cimanuk yang jauh dari sungai-sungai tersebut. Di taman ini, Anda dan teman-teman, anak-anak atau keluarga dapat menikmati taman yang asri dan asri.

Taman Cimanuk juga merupakan sungai bersejarah bagi masyarakat Indramayu karena pernah menjadi pelabuhan atau pelabuhan besar dan terkenal di pulau Jawa. Salah satu peninggalan sejarah adalah ditemukannya tiang bendera yang kini berlabuh di kawasan Taman Cimanuk.

Baca Juga: Berita Kecelakaan 2 September 2022: Mobil Pickup mogok, pengemudi pingsan di layang PIK

3. Curug Citayam Indramayu

Rekomendasi wisata alam terakhir di Indramayu adalah Curug Citayam Indramayu, Curug Citayam, surga tersembunyi yang belum banyak dijamah orang. Air terjun eksotis ini wajib dikunjungi bagi siapa saja yang berkunjung ke Kota Mangga. Lokasi Curug Citayam berada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi.

Akses jalan yang sulit menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan. Siapkan tenaga yang cukup agar bisa sampai ke tempat tersebut. Namun jangan mengeluh karena perjalanan Anda akan ditemani dengan keindahan alam hutan yang masih asri.

Setibanya di Curug Citayam, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan air terjun mini dengan kolam alami. Luangkan waktu Anda untuk berendam dan mencicipi air segarnya.

Itulah tiga rekomendasi tempat wisata alam di Indramayu untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat dan sahabat. Melawan kepenatan di hari libur bank akhir pekan.***

Source: mediajabodetabek.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button