3 Destinasi Wisata Edukasi di Yogyakarta, Ajak Anak ke Taman Pintar - WisataHits
Jawa Timur

3 Destinasi Wisata Edukasi di Yogyakarta, Ajak Anak ke Taman Pintar

TEMPO.CO, jakarta – Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata dan memiliki banyak jenis destinasi wisata. Salah satu jenis wisata utama di Yogyakarta adalah wisata edukasi untuk anak-anak. Jenis wisata ini sering dipilih oleh para orang tua saat mereka menghabiskan liburan bersama anak-anaknya. Destinasi wisata edukasi tidak hanya menyegarkan pikiran, tetapi juga memperluas pengetahuan anak-anak. Berikut tiga wisata edukasi di Yogyakarta.

Wisata edukasi di Yogyakarta

1. Taman Edukasi Sindu Kusuma (SKE)

Tempat wisata edukasi pertama di Yogyakarta adalah Sindu Kusuma Edupark (SKE). dilaporkan eprints.mercubuana-yogya.ac.idDestinasi wisata ini cocok sebagai tujuan wisata bersama anak-anak karena menawarkan banyak wahana permainan yang dapat menambah pengetahuan seperti Omah Batik, Omah Musik dan Mainan Tempoe Dulu. Selain itu, ada juga miniatur candi-candi populer di Indonesia, misalnya Candi Prambanan. Sindu Kusuma Edupark terletak di Jalan Jambon atau Jalan Magelang km 03, Sinduadi, Mlati, Sleman.

2. Museum Ulen Sentalu

Museum Ulen Sentalu, dilansir eprints.itenas.ac.id, merupakan museum yang menampilkan seni dan budaya Jawa, khususnya budaya yang berasal dari daerah Yogyakarta. Selain itu, artefak dan peninggalan Keraton Jawa mulai dari Keraton Yogyakarta, Mangkunegaraan, Keraton Surakarta dan Pakualaman juga disimpan di museum ini. Museum Ulen Sentalu cocok bagi wisatawan yang ingin mengenalkan seni dan budaya Jawa kepada anak-anak. Museum Ulen Sentalu terletak di No. Km 25 Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Parkir cerdas

Taman Pintar merupakan objek wisata selanjutnya yang memiliki banyak wahana edukasi di dalamnya. kutipan tamanpintar.co.idBeberapa wahana tersebut yakni Science Theater dan Planetarium siap memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan mendidik anak-anak. Selain itu, Smart Park juga menawarkan program kreativitas seperti kreasi batik, kreasi gerabah dan lukisan gerabah. Taman Pintar terletak di Jalan Panembahn Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca: Wisata Edukasi Apa Bedanya dengan Wisata Wisata Lainnya?

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button