3 Destinasi Wisata di Jawa Barat Rekomendasi Adinda Thomas - WisataHits
Jawa Barat

3 Destinasi Wisata di Jawa Barat Rekomendasi Adinda Thomas

Jakarta: Berwisata ke alam di akhir pekan bisa menghilangkan kepenatan dari pekerjaan yang berat. Tidak jauh dari Jakarta, ada banyak tempat di Jawa Barat yang bisa Anda pilih sebagai tujuan wisata. Mulai dari pantai, air terjun, sungai dan diakhiri dengan pegunungan.

Kadisparbud Prov. Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, Jawa Barat konon tercipta ketika Tuhan tersenyum. Selain keamanan dan kenyamanan yang kami perhatikan, destinasi alam di Jawa Barat juga cukup menjanjikan.

Ada beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Adinda Thomas dalam video Youtube-nya yang belum banyak diketahui orang dan wajib Anda kunjungi:

 

1. Desa Ciptagelar

Desa ini merupakan desa yang masih memiliki adat budaya yang sangat kental. Terletak di dataran tinggi Sukabumi, dengan rumah adat Sunda yang masih terjaga kelestariannya.

Menurut cerita, masyarakat yang saat ini tinggal di Ciptagelar adalah generasi ke-10, mengikuti aturan nenek moyang. Kepala Adat Kasepuhan Ciptagelar, Abah Ugi Sugriana mengatakan, pepatah leluhur yang diterapkan hingga saat ini adalah: mipit amit, ngalam menta, nganggo suci, mangan halal, ng bilang sahabatnya benar.

Artinya jika ada keinginan harus berpikir ke depan, memakai pakaian yang bersih, makan yang halal dan mengatakan yang sebenarnya, kata Abah Ugi.

 

2. Puncak Dharma

Puncak Darma terletak di Geopark Cileteuh, Jawa Barat. Puncak ini menawarkan pemandangan yang sangat bagus. Dari atas sini Anda bisa melihat laut dan kota Ciletuh, serta ada beberapa air terjun yang airnya mengalir langsung ke laut.

3. Pulau Kunti

Menurut penduduk setempat, pulau ini disebut Pulau Kunti karena pada masa lalu terdapat bebatuan berpori yang tertiup angin dan mengeluarkan suara seperti “Kuntilanak”. Namun dibalik namanya yang seram, pulau ini justru menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa.

Pasir pantai yang putih dan suara deburan ombak yang bisa memberikan ketenangan. Di akhir video, Adinda Thomas menjelaskan bahwa Jawa Barat Daya memiliki keindahan yang tak terduga, alam yang menakjubkan, orang-orang yang ramah dan budaya yang selalu dekat.

Tertarik mengunjungi Jawa Barat bersama keluarga?

Nandhita Nur Fajriah


(POHON CEMARA)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button