27 Wisata Kulon Progo hits, cocok untuk destinasi liburan, eksotik dan menawan - WisataHits
Yogyakarta

27 Wisata Kulon Progo hits, cocok untuk destinasi liburan, eksotik dan menawan

15. Bukit Nglinggo Ngisi

Wisata Kulon Progo selanjutnya yang masih memiliki pemandangan bukit yang indah dan mempesona adalah Bukit Nglinggo Ngisi. Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, pemandangan bukit ini bisa menjadi alternatif. Bukit ini juga dikelilingi oleh berbagai pegunungan, selain itu kamu bisa menikmati sunrise dan sunset sambil bersantai dan menenangkan pikiran. Anda juga bisa melihat alam yang luas dan indah sejauh mata memandang hanya dengan tiket masuk seharga Rp 5.000

16. Mudal – Ekowisata di sungai

Wisata Kulon Progo selanjutnya adalah Ekowisata Sungai Mudal yang terletak di Dusun Banyunganti. Tempat ini sangat cocok jika Anda ingin melakukan berbagai aktivitas sekaligus, seperti: B. berenang, berkemah dan flying fox. Namun untuk sampai ke sini, Anda harus berjalan 500m dari tempat parkir untuk sampai ke tempat ini, yang juga merupakan sumber air bersih pemkot.

17. Curug Sidoharjo

Wisata Kulon Progo yang wajib anda kunjungi saat liburan adalah Curug Sidoharjo atau dikenal dengan Air Terjun Perawan. Terletak di Dusun Madigondo, Desa Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo, tempat wisata ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Yogyakarta. Setelah 10 menit berjalan kaki dari tempat parkir, Anda dapat melihat suasana air terjun yang indah, terutama saat musim hujan debit airnya meningkat.

18. Grojogan Watu Jonggol

Wisata Kulon Progo selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Grojogan Watu Jonggol dimana wisata ini merupakan air terjun di Desa Wisata Nglinggo. Jika Anda ingin bersantai dari berbagai aktivitas, suasana air yang sejuk dan segar dikelilingi bebatuan alam adalah tempat yang tepat. Setelah melepas penat, Anda bisa berfoto selfie untuk menghiasi halaman Instagram Anda.

19. Air Terjun Bunga Soka

Wisata Kulon Progo selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat liburan adalah Air Terjun Kembang Soka yang terletak di Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Tempat wisata ini tidak hanya tempat yang tersembunyi tetapi juga menawarkan suasana sejuk dan nyaman untuk bersantai. Ada tiga mata air yang menjadi sumber Air Terjun Kembang Soka, sehingga tempat ini tidak pernah mengalami kekeringan.

20. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata Kulon Progo selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Pedut yang terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo atau sekitar 50 km sebelah barat Kota Yogyakarta. Masih sama dengan tempat wisata sebelumnya yaitu air terjun namun begitu anda sampai disini pemandangan air terjun yang berkabut saat air terjun ke kolam adalah hal pertama yang akan anda lihat. Ada juga wahana flying fox dan berbagai spot foto yang bisa kamu nikmati.

21. Renda Suroloyo

Wisata Kulon Progo selanjutnya yang bisa anda nikmati adalah Puncak Suroloyo yang terletak di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Selama kunjungan Anda, Anda dapat melihat panorama yang luar biasa dari Puncak Suroloyo, termasuk pemandangan Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu. Uniknya, pengunjung bisa melihat Samudera Hindia dari sisi selatan puncak, dan jika beruntung bisa melihat upacara Jamasan di Keraton Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button