27 Tempat Wisata Terpopuler di Sukabumi, Air Terjun Indah hingga Pantai Eksotis: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

27 Tempat Wisata Terpopuler di Sukabumi, Air Terjun Indah hingga Pantai Eksotis: Okezone Travel

ADA 27 tempat wisata di sukabumi, Jawa Barat sedang hits dan layak dijadikan tempat liburan bersama keluarga dan orang tersayang. Pilihannya berkisar dari wisata alam, pantai, seluncuran air, air terjun atau air terjun hingga situs religi.

Sukabumi terkenal dengan keindahan alamnya. Kabupaten terbesar kedua di pulau Jawa setelah Banyuwangi ini memiliki beragam tempat wisata populer. Ini termasuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Geopark Ciletuh, Pantai Pelabuhanratu dan lain-lain.

Berikut adalah 27 tempat wisata paling populer di Sukabumi.

1. Air Terjun Bibijilan

Kata Bibijilan berasal dari bahasa Sunda yang berarti “memancar”. Ketika datang ke Curug Bibijilan kita akan menemukan air terjun yang mengalir di antara dua bukit seolah bersinar. Air Terjun Bibijilan terletak di Desa Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kec. Nyalindung, Kab.Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:Pesona Curug Cikanteh memiliki 3 air terjun yang indah dan menarik

2. Petualangan Sparks Forest

Sparks Forest Adventure menawarkan berbagai area bermain keluarga, dari taman bermain hingga glamping hingga taman air. Sparks Forest Adventure berlokasi di Jl. Nagrak, Cisarua, Kec. Nagrak, Kab.Sukabumi, Jawa Barat.

ilustrasi

Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi (Okezone.com/Putra RA)

3. Kuil Nam Hai Kwan Im Pu Sa

Menikmati keindahan Thailand tanpa harus bepergian ke Thailand? Tentu saja Anda bisa! Yuk langsung saja kunjungi Vihara Nam Hai Kwan Im Pu Sa. Vihara ini terletak di Kertajaya, Kec. Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan memiliki empat keistimewaan yang sayang untuk dilewatkan, yaitu penangkaran penyu, pasir putih yang bersih, deburan ombak dan pemandangan yang indah. Pantai Pangumbahan terletak di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA:10 Wisata di Kalimantan dengan Nuansa Luar Negeri, Bikin Malas Pulang!

5. Bukit Teletubbies Ujung Genteng

Sukabumi juga punya gundukan Teletubbies lho! Buat kamu yang ingin mengenang masa kecil, tak ada salahnya mengunjungi Bukit Teletubbies Ujung Genteng. Bukit Teletubbies Ujung Genteng terletak di Ujung Genteng, Kec. Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

6. Bukit Karang Numpang

Penggemar film 5 cm pasti sudah tidak asing lagi dengan bukit yang satu ini. Tak hanya menawarkan pesona yang indah, mereka juga bisa berfoto selfie. Bukit Karang Numpang

dengan alamat Desa Legok Nyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

7. Taman Air SantaSea

Seluncuran air di Sukabumi ini dibangun bersamaan dengan Pemandian Air Panas Sukabumi. Bagi Anda yang mencari tempat bersantai, Anda bisa mengunjungi SantaSea Waterpark yang terletak di Jl. Pramuka, Gedong Panjang, Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

8. Perjalanan Petualangan Halimun

Hamparan kebun teh yang indah dengan kabut yang sejuk tidak boleh dilewatkan. Datang saja ke Kp.Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi, Jawa Barat.

9. Pantai karang gantung

Salah satu pantai yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sukabumi adalah Pantai Karang Hangan. Lokasinya di Jl. Genteng Surade-Ujung, Desa Pasiripis, Kec. Surade, Kab.Sukabumi, Jawa Barat.

10. Pasir datar yang bagus

Pemandangan indah seperti pada lukisan yang terukir di tempat wisata ini. Tertarik untuk berkunjung? Datanglah ke Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

11. Pantai Tujuh Ombak

Pasir putih Pantai Ombak Tujuh tidak boleh dilewatkan. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati deburan ombak ditemani ikan dan kepiting. Pantai Seven Ombak terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

12. Kawah Ratu

Kawah Ratu menawarkan tempat wisata yang tidak biasa. Karena pengunjung bisa membawa oleh-oleh belerang dari tempat ini. Kawah Ratu terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kab. Bogor.

13. Petualangan Bravo

Anda dan keluarga bisa menginap di Bravo Adventure Glamping. Glamping yang ditawarkan sangat nyaman seperti di hotel 5. Lokasi Bravo Adventure berada di Desa Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

14. Pantai Cimaja

Ombak di Pantai Cimaja bisa mencapai ketinggian 4 meter. Datanglah ke Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk para peselancar Anda.

15. Bukit Para Karang

Tebing karang berpadu dengan alam hijau yang menghadap ke desa adat menjadi nilai tambah Bukit Karang Para. Bukit ini terletak di Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

16. Curug Cikaso

Selanjutnya ada Curug Cikaso dengan tiga air terjun yang mengalir berdampingan. Penasaran gimana cantiknya? Datang saja ke Desa Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

ilustrasi

Curug Cikaso, Sukabumi

17. Kampung Adat Ciptagelar

Kampung Adat Ciptagelar menarik pengunjung untuk menikmati suasana pedesaan tempo dulu yang masih asri. Selain bangunan, suasana juga sangat dipengaruhi oleh lanskap lama. Desa Adat Ciptagelar terletak di Desa Sukamulya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

18. Pantai Cicaladi

Sukabumi sepertinya identik dengan pantai-pantainya yang indah. Tak hanya di pantai, pengunjung juga bisa berfoto selfie di tebing-tebing Pantai Cicaladi. Lokasi Pantai Cicaladi berada di Cicaladi, Sukatani, Surade, Sukatani, Surade, Sukabumi, Jawa Barat.

19. Gua Buniayu

Menjelajahi gua bisa menjadi salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Jangan khawatir, pengunjung akan diberikan keamanan profesional tingkat tinggi. Gua Buniayu terletak di Cipinang, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

20. Tebing Panenjoan

Dari atas tebing Panenjoan Anda bisa menikmati indahnya pemandangan Geopark Ciletuh. Tak hanya itu, pemandangan persawahan dan air terjun juga memanjakan mata. Tebing Panenjoan terletak di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

21. Air Terjun Awang

Air Terjun Niagara sekarang ada di Sukabumi? Wow, siapa sangka Sukabumi juga memiliki air terjun yang indah mirip dengan Air Terjun Niagara yang terletak di Curug Awang, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

22. Gunung Tumpeng

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo untuk berfoto di tengah bukit ikonik ini. Sukabumi juga punya pemandangan serupa lho! Gunung Tumpeng terletak di Cibodas, Kec. Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

23. Vila Pantai Karang Aji

Karang Aji Beach Villa menawarkan dua keindahan sekaligus, satu properti dengan arsitektur Instagrammable dan satu lagi yang sangat memesona. Karang Aji Beach Villa terletak di Jl. Raya Cisolok KM 20-22, 10310 Cisolok, Sukabumi.

24. Air Terjun Cimarinjung

Curug Cimarinjung merupakan salah satu air terjun terindah yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berfoto selfie di air terjun ini seolah-olah sedang berada di Jurassic Park. Lokasi Air Terjun Cimarinjung berada di Desa Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

25. Jembatan gantung Gunung Situ

Jika Anda berkunjung ke Sukabumi, sayang jika tidak mengunjungi jembatan gantung Situ Gunung. Pengunjung bisa mengabadikan momen di jembatan sepanjang kurang lebih 250 meter itu. Jembatan Gantung Situ Gunung terletak di Jl. Kadudampit, Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

ilustrasi

26. Air Terjun Cigangsa

Curug Cigangsa adalah salah satu air terjun yang sayang untuk dilewatkan. Keunikan air terjun ini adalah airnya mengalir melalui tiga tebing tinggi. Air Terjun Cigangsa terletak di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

27. Danau Bacan

Danau Bacan dulunya adalah bekas galian tambang. Setelah sekian lama digenangi air hujan, terbentuklah sebuah danau indah bernama Danau Bacan. Danau ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Saya sudah membuat rencana untuk liburan ke Sukabumi. Ayo ajak orang tersayang untuk menikmati keindahan alam Sukabumi.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button