26 tempat wisata menarik di bogor - WisataHits
Jawa Timur

26 tempat wisata menarik di bogor

26 tempat wisata menarik di bogor

Ilustrasi 26 Tempat Wisata Menarik di Bogor Foto Unsplash/Ke Profil Hemendra Ahuja Hemendra Ahuja Anda bisa menggunakan artikel 26 Tempat Wisata Menarik di Bogor ini sebagai referensi liburan Anda.

Kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan segudang pesona. Tidak hanya kawasan puncak, masih banyak tempat lain yang wajib Anda kunjungi.

Berdasarkan situs resmi disbudpar.bogorkab.go.id, Kabupaten Bogor dikaruniai sumber daya yang melimpah. Panorama alam yang indah, kekayaan budaya, masyarakat yang ramah membuat kawasan ini menjadi surga yang membangkitkan kerinduan para pengunjungnya.

26 tempat wisata di Bogor

Ilustrasi 26 Tempat Wisata di Bogor, Foto Unsplash/Ke Profil Ravi PinisettiRavi Pinisetti

Berikut 26 tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor. Baca terus untuk ulasan ini.

Situ Gede terletak di Jalan Cigulung Malang Nomor 37 Bogor Barat Kota Bogor Jawa Barat. Situ Gede merupakan salah satu danau di Bogor yang memiliki luas 6 hektar dengan kedalaman 6 meter.

2. Taman Sakura Kebun Raya Ciboda

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Taman Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bunga sakura, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, anda cukup mengunjungi tempat ini.

Telaga Selama berada di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Salah satu tempat wisata tersembunyi di kawasan kebun teh Bogor.

Panorama Pabangbon terletak di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah saat mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Air Terjun Cikuluwung terletak di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor. Tempat wisata ini dijuluki “jurang hijau kecil” karena kemiripannya dengan tempat wisata terkenal di kawasan Pangandaran.

6. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar terletak di Desa Ciburial, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini tidak hanya terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, tetapi juga memiliki beberapa sumber air panas.

7. Wisata di Batu Jonggol

Wisata Gubung Batu Jonggol terletak di Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Bagi Anda yang suka hiking, tempat ini cocok untuk Anda.

Peternakan Megamedung terletak di Jalan Raya Puncak – Cianjur No. 428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Daya tarik tempat wisata ini adalah menawarkan dunia koboi yang indah.

Lake Quarry Jayamlx terletak di Tegalega, Cigudeg, Bogor. Berawal dari bekas pasar pertambangan, tempat ini menjelma menjadi tempat wisata yang instagrammable.

10. Pemandian Air Panas di Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor. Bagi Anda yang mencari ketenangan, sangat cocok mengunjungi tempat wisata ini.

11. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya berlangsung di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Ada berbagai jenis rusa diantaranya Rusa Jawa, Rusa Cheetal dan juga Rusa Bawean.

12. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Jalan Endang Suma Wijaya, RT02 RW08, Sindang Barang, Dusun Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Bogor. Jika ingin mengenal budaya Sunda, datanglah ke Kampung Budaya Sindangbarang.

13. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Taman Safari Indonesia telah menjadi objek wisata populer di Bogor.

Kebun Raya Bogor terletak di Jalan Ir. Haji Djuanda No. 13, Desa Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor.

Museum Zoologi terletak di Jalan Ir. H. Djuanda No. 9, Desa Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor. Museum ini menyimpan jutaan fosil hewan, mulai dari burung, mamalia hingga ikan dan serangga.

16. Curug Leuwi Caballung

Curug Leuwi Caballung terletak di Jalan Raya Gunung. Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, dan Bogor. Bogor juga terkenal dengan air terjunnya yang indah, salah satunya Curug Leuwi Cibaliung.

Curug Cilember terletak di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Selain air terjun Leuwi-Caballung, ada juga air terjun Cilember yang tak kalah menarik.

Jungle Waterpark berlokasi di Bogor Nirvana Boulevard, Perumahan Bogor Nirvana Residence, Jl. Pahlawan Keruk, Bogor Selatan, Bogor. Ada banyak wahana yang bisa Anda nikmati.

19. Taman Wisata Mekar Sari

Taman Wisata Mekar Sari terletak di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol Km 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Bogor. Anda dapat langsung menikmati dan merasakan panen buah-buahan.

20. Paralayang Puncak Bukit Gantole

Puncak Paralayang Bukit Gantole terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Jawa Barat, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Meski terdengar ekstrim, aktivitas wisata ini tergolong aman.

Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Di bukit ini Anda bisa menikmati pemandangan malam yang penuh bintang.

Highland Park Resort terletak di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Taman Sari, Bogor. Bagi Anda yang suka merasa nyaman di tempat wisata, tempat ini bisa Anda jadikan pilihan.

Suaka Elang Loji terletak di Bumi Perkemahan Suaka Elang, Ciburayut, Cigombong, Bogor. Suaka Elang Loji bukan sekadar tempat wisata alam biasa. Kawasan hutan hujan ini menawarkan wisata alam sekaligus pendidikan berbasis konservasi.

24. Rumah hobbit Cisarua Bogor

Rumah hobbit Cisarua Bogor ini beralamat di Jalan Gandamanah 251, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor. Tempat wisata ini didesain seperti rumah-rumah di The Lord of the Rings.

25. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 No.132, Cilember, Cisarua, Bogor. Taman Wisata Matahari merupakan taman edukasi yang bisa menjadi pilihan liburan keluarga untuk menghabiskan akhir pekan.

Lawang Salapan terletak di Jalan Padjadjaran, Bogor. Lawang Salapan berarti gerbang sembilan yang kini menjadi ikon baru Kota Bogor.

Itulah rekomendasi tempat wisata di Bogor yang layak untuk dikunjungi. Semoga bisa dijadikan referensi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button