250 pesepeda mengikuti Lima Hills Challenge di Cibinong, Bogor - WisataHits
Jawa Barat

250 pesepeda mengikuti Lima Hills Challenge di Cibinong, Bogor

Bogordaily.net – Sebanyak 250 pesepeda mengikuti Lima Hills Challenge (LBC) 2022 sepanjang 75 kilometer di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu, 26 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, para pesepeda menempuh perjalanan panjang hingga 75 kilometer dari Stadion Pakansari Cibinong hingga trail menuju Hambalang.

Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk menggali keindahan dan mempromosikan Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk menghidupkan kembali perekonomian daerah melalui sport tourism.

Asnan mengatakan, kegiatan ini akan masuk dalam calendar of event Dispora Kabupaten Bogor ke depannya. Pesepeda juga diketahui telah mengelilingi lima bukit di kawasan Bogor, dimulai dari Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menggairahkan olahraga khususnya bersepeda di Kabupaten Bogor. Selain itu, seluruh kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Bogor telah dirancang dengan mengusung konsep sport tourism, dan diharapkan juga dari luar kota dapat menginap dan membantu UMKM dengan berbelanja di sepanjang jalur yang dilalui peserta,” ujar Kadispora. Asnan.

Sementara itu, selaku penyelenggara LBC 2022, Hilmi menuturkan para peserta terlebih dahulu akan melakukan drive (grup) besar dari Stadion Pakansari Cibinong menuju rute Hambalang.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri, antara lain Klaten, Lampung, Jabodetabek dan kota lainnya, termasuk peserta dari Jepang, Austria dan Belanda,” jelas Hilmi Lima Bukit Challenge (LBC) 2022.

Hilmi mengatakan kegiatan ini dinamakan bersepeda jarak jauh dengan batas waktu maksimal 8 jam.

“Pada acara ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepeda tertib di jalan dan berbagi jalan,” jelasnya.***

Albin Panda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button