24 Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Terpopuler dengan nuansa alam yang asri - WisataHits
Jawa Barat

24 Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Terpopuler dengan nuansa alam yang asri

11. Taman Safari Indonesia

Salah satu tempat wisata di Bogor adalah taman safari. Tempat dengan sekitar 2500 koleksi hewan dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk hewan langka seperti harimau bengal, jerapah, singa, orangutan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Taman Safari merupakan tujuan wisata yang sangat populer di Bogor dan kebanggaan Indonesia. Taman Safari terletak di Jl. Summit Kingdom No. 601, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman Safari bahkan memiliki standar internasional. Selama di sini, pengunjung bisa berkeliling dengan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh Pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa langsung berinteraksi dengan segala jenis hewan dengan memberi mereka makan.

12. Taman Gunung Pancar

Tempat wisata di Bogor selanjutnya sangat cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan piknik yang dikelilingi oleh alam, salah satunya adalah Taman Wisata Gunung Pancar. Tempat ini merupakan destinasi wisata di Bogor yang cukup murah. Taman Wisata Gunung Pancar adalah tempat perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain camping, pemandangan indah yang disuguhkan juga kerap diburu untuk selfie kekinian atau foto prewedding.

13. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah salah satu tempat wisata di Bogor, dengan taman bertema indah pertama di Indonesia. Lebih dari 2.000 spesies anggrek dibudidayakan di taman ini. Di destinasi wisata Bogor juga terdapat taman dengan tema tertentu. Taman Mediterania ini memiliki koleksi kaktus dan tanaman yang tumbuh di pantai pasir putih. Selain itu, ada juga taman Bali dengan nuansa Bali, taman mawar dengan warna mawar yang berbeda, taman air dengan berbagai jenis bunga Teratau, taman Jepang, taman Prancis, dan taman labirin untuk dijelajahi pengunjung selama menginap.

14. Kebun Mekarsari

Kebun Buah Mekarsari juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang terkenal di Bogor, Jawa Barat. Taman Buah Mekarsari merupakan salah satu pusat konservasi keanekaragaman hayati dan buah-buahan tropis terbesar di dunia. Agrowisata seluas 264 hektar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang siap memuaskan pengunjung. Di sini pengunjung dapat melihat kebun tropis yang berkembang dengan baik. Selain wisata kebun buah, wisata Taman Buah Mekarsari juga dilengkapi dengan wisata air, taman bermain anak, serta habitat berbagai satwa dan edukasi alam.

15. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Ciboda merupakan salah satu tempat wisata di Bogor. Tempat wisata ini terletak di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur. Kebun raya ini terkenal dengan pohon sakuranya yang memiliki pesona tersendiri. Bunga yang identik dengan warna pink ini telah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman bertema di Kebun Raya Cibodas. Ada kurang lebih 435 pohon sakura yang bisa Anda temukan di taman yang dikelilingi panorama Gunung Gede-Panrango.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button