22 tempat wisata viral di tahun 2022 - WisataHits
Jawa Barat

22 tempat wisata viral di tahun 2022

KOMPAS.com – Sepanjang tahun 2022, ada beberapa tempat wisata yang sedang viral di masyarakat umum. Ada yang viral karena merupakan tempat wisata baru, ada pula yang dipugar dan dijadikan lokal acara.

Tempat wisata yang viral 2022 ini tersebar di berbagai kota di Indonesia. Nah, tempat wisata ini bisa menjadi alternatif ketika wisatawan ingin berlibur.

Baca Juga: Kaleidoskop: Aturan Perjalanan Maju dan Mundur di Tahun 2022

Kompas.com merangkum rangkaian wisata viral di tahun 2022 sebagai berikut:

1. Florawisata D’Castello

Florawisata D'Castello di Ciater, SubangDermaga. Florawisata D’Castello Florawisata D’Castello di Ciater, Subang

Florawisata D’Castello adalah sebuah taman bunga yang dilengkapi dengan aneka bunga Pekerjaan foto Instagramable. Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Tangkuban Perahu, Subang, sehingga udaranya sejuk.

Mengutip Kompas.com (08/05/2022), Keunikan Florawisata D’Castello adalah adanya bangunan kastil warna-warni di tengah taman bunga. Memadukan arsitektur Turki dan Belanda, benteng ini berdiri megah di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Selain kastil, Florawisata D’Castello memiliki beberapa spot foto Instagramable lainnya, seperti patung Mickey Mouse berukuran besar, teras yang ditumbuhi bunga warna-warni, dan bangunan berbentuk sangkar.

Lokasinya di Jalan Palasari Dua – Gunung Babakan Nomor 16, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Obyek wisata ini buka mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB pada hari kerja dan mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB pada akhir pekan. Biaya masuknya adalah Rp 30.000 per orang pada hari kerja dan Rp 40.000 pada akhir pekan.

Baca juga: Florawisata DCCastello Ciater, benteng megah di kaki Tangkuban Perahu

2. Jembatan Gantung Rengganis

    Wisata baru Rengganis Suspension Bridge di Rancabali Bandung yang konon jembatan gantung terpanjang di AseanDermaga. Tangga Jembatan Gantung Rengganis Jembatan Gantung Rengganis wisata baru di Rancabali, Bandung, yang dikatakan sebagai jembatan gantung terpanjang di Asean

Tempat wisata Rengganis Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Rengganis sempat viral di kalangan wisatawan pada pertengahan tahun lalu.

Mengutip Kompas.com (23/5/2022) objek wisata ini tergolong baru awal yang lembut pada 3 Mei 2022.

Jembatan Gantung Rengganis dianggap sebagai jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan gantung ini memiliki panjang 370 meter dan tinggi 75 meter.

Panjang Jembatan Gantung Rengganis melebihi Jembatan Gantung Situ Gunung di Sukabumi yang saat ini menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan gantung menghubungkan wisatawan dari pintu masuk kawah Rengganis ke lokasi kawah. Lokasinya di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Baca Juga: Jembatan Gantung Rengganis di Bandung, Tampilan Baru Jembatan Gantung Terpanjang di Asean

3.Dusun Semilir

Wahana perosotan yang viral di Dusun Semilir.Viral slide ride di Dusun Semilir Instagram @dusunsemilir.

Tempat wisata yang viral selanjutnya adalah Dusun Semilir di Semarang Jawa Tengah.

Mengutip Kompas.com (05/01/2022), ikon wisata Dusun Semilir merupakan sebuah bangunan yang bentuknya menyerupai candi yang terinspirasi dari Candi Borobudur.

Atraksi lain yang banyak dicari pengunjung adalah seluncuran raksasa berwarna-warni. Seluncuran raksasa setinggi 40 meter dan lintasan sepanjang 120 meter.

Dusun Semilir juga memiliki wahana lain mulai dari Kereta Api, Boom Boom Car, Tram, Taman Bermain, Panahan, ATV, Sepeda Listrik atau Wisata Desa Suwung.

Ada wahana baru di Semilir Village yaitu Snow Village. Seperti namanya, wahana yang dibuka sejak Juli 2022 ini menawarkan sensasi bermain salju untuk segala usia dan latar belakang.

Tempat Dusun Semilir mudah dijangkau karena berada di jalan raya Semarang-Bawen. Tepatnya di nomor 49 Jalan Soekarno-Hatta, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Peraturan Dusun Snow Ride di Dusun Semilir, Tidak Semua Orang Boleh Ikut

4. Jembatan gantung Gir Pasang

Gondola di Dusun Gir Pasang Desa Tegalmulyo.DERMAGA. Humas Pemerintah Provinsi Gondola Jawa Tengah di Dusun Gir Pasang Desa Tegalmulyo.

Jembatan gantung Gir Pasang merupakan objek wisata baru di Dusun Gir Pasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Mengutip Kompas.com (15/9/2022) Wisatawan bisa menaiki jembatan dan gondola yang menghubungkan Dusun Beringin dan Dusun Gir Pasang.

Wisatawan yang mencoba kedua wahana tersebut tidak hanya bisa menikmati panorama alam dari ketinggian, tetapi juga melihat siluet Gunung Merapi dan merasakan seperti diselimuti kabut.

Jembatan gantung Gir Pasang memiliki panjang 120 meter dan membentang di ketinggian 150 meter. Tarif masuk tempat wisata ini mulai dari Rp 2.000 per orang. Jika ingin naik gondola, pengunjung harus membayar mulai dari Rp 60.000 per empat orang.

Baca juga: Panduan Jembatan Gantung dan Gondola Gir Pasang Klaten

5. Masjid Agung Sheikh Zayed

Masjid Agung Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah merupakan proyek Waskita KaryaMasjid Raya Waskita Karya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah merupakan proyek Waskita Karya

Masjid Agung Sheikh Zayed di Kota Surakarta akhir-akhir ini viral di media sosial. Masjid tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pada Senin (14 November 2022).

Mengutip Kompas.com (14/11/2022) arsitektur masjid megah ini menyerupai Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, UEA.

Usai peresmian, Masjid Agung Sheikh Zayed langsung dipadati masyarakat yang penasaran dengan kemegahan masjid berwarna putih tersebut.

Selain megah, banyak area masjid yang dijadikan background foto seperti lorong dan area taman.

Sebagai informasi: Masjid Agung Sheikh Zayed terletak persisnya di Desa Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Baca Juga: Aturan Mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Solo Saat Dibuka

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button