22 Souvenir Bali Terpopuler Yang Wajib Dibeli Oleh Tangan - WisataHits
wisatahits

22 Souvenir Bali Terpopuler Yang Wajib Dibeli Oleh Tangan

11. kain Bali

Selain batik Bali, Anda juga bisa membawa pulang berbagai kain khas Bali sebagai oleh-oleh. Kain berupa selendang, sarung, dll. sangat cantik dengan kombinasi warna yang menarik.

kain balikain bali

Kain khas Bali ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Bali. Alasan utamanya adalah karena kain rayon ini bisa digunakan untuk apa saja. kalau ke pantai bisa dipakai untuk rok, kainnya dililitkan. Kemudian bisa juga digunakan sebagai selimut saat tidur.

Alasan utamanya, karena bahannya adem dan nyaman dipakai. Bagaimana? Tertarik untuk menjadikan kain khas Bali ini sebagai oleh-oleh saat pulang kampung?

12. Kacang

Selain kacang disko, ada juga kacang tanah yang merupakan merek produk kacang asin yang bisa Anda jadikan oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang. Kacang ini juga banyak diminati oleh wisatawan yang datang.

    Kacang kacanganKacang kacangan

Jika Anda juga tertarik untuk mencobanya, silahkan langsung saja kunjungi Kios Kacang Rahayu di Jl. Gatot Subroto Tengah No.59C, Denpasar Bali (buka setiap hari 08:30-21:00). Kacang Rahayu populer karena rasanya yang gurih, renyah, dan asin. Kacang ini dikemas dalam kotak kardus yang dibungkus dengan plastik di dalamnya.

Kacang Rahayu dikemas dalam berbagai variasi berat mulai dari 50 gram hingga 800 gram, dengan berbagai ukuran kemasan yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. Paket terkecil dibanderol dengan harga Rp 7.000 dan yang terbesar seharga Rp 100.000.

Selain di Jalan Gatoto Subroto Tengah, kacang tanah ini juga bisa kamu dapatkan di Jl Raya Tuban 58B, Kuta dan Jl Nusa Kambangan No 99Z, Denpasar, Bali.

13. Mukena Bali

Bagi para muslimah, Anda juga bisa menjadikan mukena khas Bali sebagai oleh-oleh. Memang mayoritas masyarakat Bali beragama Hindu namun ada juga sentra pembuatan mukena khas Bali yang begitu terkenal.

mukena Balimukena Bali

Bahan yang digunakan adalah rayon yang lembut dan terasa sejuk saat dipakai. Corak dan warnanya juga bervariasi. Saat Lebaran tiba, para produsen mukena Bali akan kebanjiran pesanan bahkan tak mampu menambah lagi.

Mukena Bali ini memiliki kekhasan karena terbuat dari bahan rayon dan memiliki pola dan warna tarian seperti pola kupu-kupu, pola tato, pola bunga, dan pola tumbuhan. Mukena Bali sendiri diproduksi oleh desa oleh-oleh yang merupakan pusat oleh-oleh di Bali.

Lokasi : Jl. Sidakarya, Sesetan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali, Indonesia
Nomor telepon: +62 819-9992-1296
Jam buka : Senin – Jumat : 08.00 – 18.00 WITA
Sabtu : 08.00 – 13.00 WITA
Skala harga : Rp 150.000 – Rp 200.000

14. Kacang polong menari Bali

Kacang tanah merupakan salah satu jajanan yang paling banyak dicari untuk dijadikan oleh-oleh di Bali. Yang paling populer adalah kacang asin yang masih memiliki lapisan kulit ari, serta kacang polong.

Selain kacang rahayu, ada juga kacang polong yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Meski permintaan kacang polong ini cukup tinggi, untuk menjaga kualitasnya, kacang polong ini diproduksi dalam jumlah terbatas, sehingga terkadang agak sulit untuk menemukannya.

titik menari Balititik menari Bali

Kacang Cap Tari Bali adalah salah satu varian kacang tanah khas Bali yang juga terkenal dan rasanya yang enak dan gurih. Ukuran kernel yang besar, lebih besar dari Sun Peanuts, membuat kacang ini menarik bagi wisatawan.

Faktanya, kacang polong yang disebutkan di sini bukanlah kacang polong sebenarnya. Merupakan jenis kacang tanah, dengan ukuran biji lebih besar yang biasanya diolah agar terasa asin dan renyah. Selain itu, ada juga kacang koro yang bisa dijadikan alternatif pilihan.

Dikatakan menggunakan bahan dasar kacang India dengan kaliber besar tentunya.

Harga:
– Rp 17.000/bag (200 gram) (stop produksi)
– Rp 32.000/tas (350 gram)

Harganya juga sangat terjangkau, kemasannya yang ok dan halal juga membuat kacang Bali ini layak untuk dibeli sebagai oleh-oleh.

15. Salak Bali

Jika selama ini yang terkenal adalah salak pondoh, ternyata di Bali juga ada yang dari Bali dengan rasa yang manis dan lembut tentunya. Salak ini bisa Anda bawa pulang untuk oleh-oleh.

Salak BaliSalak Bali

Ada 2 jenis salak Bali yang bisa Anda bawa pulang, yaitu salak biasa (rasanya asam manis dengan tekstur daging buah yang kental) dan salak manis (rasanya manis, tekstur daging buahnya lebih halus dari salak bali biasa).

Nah, target wisatawan adalah salak gula. Meskipun ukurannya lebih kecil, bentuknya agak bulat dan memiliki semacam duri kecil di kulitnya. Biasanya salak Bali dijual dalam kemasan besek yang berisi 5 kg.

Musim gonggongan gula sekitar bulan Februari. Jika sedang musim, harga per kilogram dengan isi sekitar 18 buah salak adalah Rp 13.000-25.000. Namun jika tidak sedang musim, harganya bisa mencapai Rp 60.000-90.000/kg.

Di pasar Sindhu, Sanur, Denpasar, jika bukan musim salak, Anda bisa memesan gula dua hari sebelumnya. Namun, Anda juga bisa membelinya langsung di toko oleh-oleh di Bandara Internasional Ngurah Rai dengan harga Rp80.000 per kemasan 900 gram.

16. Aneka Kerajinan Bali

Jika ada manik-manik yang bisa dibawa pulang, ada juga kerajinan khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh. Ada berbagai kerajinan khas Bali yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk teman atau orang tersayang di rumah. Diantaranya adalah tempat lilin, gantungan kunci, lukisan, patung, topeng dan masih banyak lagi.

Aneka kerajinan khas BaliAneka kerajinan khas Bali

Sebagian besar kerajinan ini tersedia di pasar tradisional, seperti Pasar Sukawati dan kawasan Nusa Dua. Biasanya di sekitar objek wisata pantai di Bali juga banyak terdapat pedagang yang menjual gantungan kunci dll.

Ingatlah untuk menawar, siapa tahu bisa mendapatkan harga spesial yang murah. Hadiah murah ini bisa menghibur keponakan yang tidak datang.

Kenang-kenangan manik-manik adalah pilihan hadiah yang mudah dan murah. Pernak-pernik ini bisa ditemukan di setiap sudut Bali. Setiap pasar, toko suvenir, dan banyak penjual suvenir menjualnya.

17. Pia Bintang Baturiti

Pia Bali yang terkenal dan cukup melegenda lainnya adalah pia bintang Baturiti. Pia Baturiti memiliki 2 jenis kemasanada yang dijual untuk masyarakat lokal dan untuk turis, satu untuk warga lokal kemasan biasa, pia dibungkus plastik mika sederhana biasa, dan satu lagi untuk turis kemasannya lebih bagus.

Pia Bintang BaturitiPia Bintang Baturiti

rasanya juga beda, Pia Bintang Baturiti lebih enak dijual untuk turis/ oleh-oleh, harga beda yang untuk lokal bali lebih murah daripada oleh-oleh. rasanya juga beda, lebih enak buat kenangan.

Anda biasanya bisa mendapatkan Pia Bintang Baturiti dari Happy Cake Shop di Jalan Veteran Denpasar. Pia Bintang Baturiti juga dapat dibeli dari butik oleh Krisna & Erlangga.

Bagaimana? Ingin mencoba pia legendaris ini?

18. Pia Tata

Pia tata merupakan salah satu oleh-oleh khas Bali yang kekinian, namun dari segi rasa tidak perlu diragukan lagi. Rasa tatanya sangat enak dan penampilannya kemasanitu juga berbeda dan lebih menarik dari yang lain.

Pia TataPia Tata

Ciri khas dari pia ini adalah memiliki kulit yang crispy dan super crispy, dengan isian pia yang kaya dan padat, coklatnya lumer dan lumer di mulut. Hm, kamu pasti sudah tidak sabar untuk mencoba pia ini dan membawanya pulang.

Disarankan untuk membawa pulang pia ini sebagai oleh-oleh khas Bali.

Variasi Rasa:
Keju, Coklat, Kacang Hijau / Kacang Hijau, Kacang Merah / Kacang Merah, Durian
Isi: 10 buah/kotak

Alamat Pia Tata:
Krishna Oleh Oleh Bali

19. Kacang Bali

Nah, kenangan terakhir orang Bali tentang kita adalah kacang. Kacang Matahari ini lebih kecil dari kacang tari Bali, namun rasanya tidak kalah enak. rasanya enak dan renyah, kacang solar adalah kacang khas bali yang banyak diminati dan paling banyak dibeli untuk dibuat oleh orang bali khas setelah pulang dari liburan, harganya murah dan rasanya sangat enak, ini yang sebenarnya kacang a banyak orang bergegas.

Kacang Bali - oleh-oleh khas BaliKacang Bali di bawah sinar matahari

Kacang hijau juga biasa diburu oleh wisatawan yang ingin kembali ke daerah asalnya. Kacang ini dapat dibeli di toko suvenir. Atau bisa pesan langsung.

Pesan kacang matahari:
087861919287
PIN BB: 74B40A12
0361-731631

Bagaimana? Ada banyak oleh-oleh khas Bali yang bisa kita bawa pulang. Mau dibawa pulang yang mana? Mau dibawa pulang semua? Jika anggaran mencukupi, tidak ada yang salah dengan itu.

20. Pia Legong

Selain pie susu, ada juga pia Legong yang merupakan oleh-oleh khas Bali yang diburu wisatawan dari berbagai daerah, Pia ini lebih khas karena balutan penari Legong.

Pia LegongPia Legong

Pia Legong dibuat tanpa menggunakan mesin dan hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaga kualitas rasa. Setidaknya ada tiga rasa, yakni keju, cokelat, dan kacang hijau.

Untuk membelinya, Anda bisa datang langsung ke toko di Jalan By Pass Ngurah Rai. Namun karena produksinya tidak dalam jumlah banyak, Anda harus melakukan pemesanan melalui telepon terlebih dahulu.

Ini adalah nomor telepon pia legong: Telepon: +62 811-877-777
Alamat: Ruko Kuta Megah No.15, Jl.By Pass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia
Buka hari ini pukul 9.00 – 17.00

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button