2 bayi monyet mati di kandang karena cuaca ekstrim - WisataHits
Jawa Barat

2 bayi monyet mati di kandang karena cuaca ekstrim

Bogor

Pengelola buka suara terkait 2 bayi monyet yang mati di kandang Kebun Binatang Mini Bogor di Kota Bogor. Manajer mengklaim kedua monyet itu mati karena cuaca ekstrem.

“Sebenarnya cuaca ekstrim, banyak hujan dan angin. Banyak satwa di beberapa taman satwa yang mati,” kata Richard Silaban, General Manager Bogor Green Forest Hotel saat dimintai konfirmasi. detikcomKamis (15/12/2022).

Sebagai informasi: Kebun Binatang Mini Bogor merupakan kawasan wisata tempat berbagai hewan dipelihara. Tempat wisata ini berada di kawasan hotel Green Forest Bogor yang berada di kawasan Pamoyanan, kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menurut Richard, banyak hewan yang mati di tempat lain akibat cuaca ekstrim tersebut. Namun, dia tidak menyebutkan lokasi hewan yang mati akibat cuaca ekstrim tersebut.

“Sebenarnya di tempat lain juga banyak hewan yang mati,” imbuhnya.

Richard mengatakan monyet-monyet yang dikandangkan di kawasan Kebun Binatang Mini Bogor merupakan monyet-monyet yang dilestarikan dan dikembalikan ke alam.

“Ini adalah bayi monyet yang ingin kami lestarikan di alam. Beberapa di antaranya terawetkan dengan baik dan dua di antaranya melahirkan di luar,” kata Richard.

Bima Arya menegur pengelola

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto angkat bicara soal kematian bayi monyet di kandang Kebun Binatang Mini Bogor di Kota Bogor. Bima Arya meminta manajemen menutup kebun binatang mini itu jika tidak bisa merawatnya.

“Kalau mereka tidak bisa menangani, saya minta ditutup saja,” kata Bima Arya saat dihubungi wartawan, Kamis (15/12/2022).

Bima Arya mengaku langsung mengecek objek wisata Kebun Binatang Mini Bogor yang terletak di Bogor Selatan, Kota Bogor. Dia datang dan mengkonfirmasi ke manajemen bahwa ada dua bayi monyet mati yang viral di media sosial.

“Aku ada di sana lebih awal. Memang benar ada (monyet) yang mati. Saya menegurnya,” kata Bima.

Dia juga menginstruksikan dinas terkait untuk meninjau kembali izin kebun binatang mini di Kebun Binatang Mini Bogor.

“Saya juga perintahkan izin itu ditinjau ulang,” imbuhnya.

(saya / saya)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button