17 Tempat Wisata Kaliurang Yang Wajib Dikunjungi Yang Punya Destinasi Seru - WisataHits
Yogyakarta

17 Tempat Wisata Kaliurang Yang Wajib Dikunjungi Yang Punya Destinasi Seru

13. Agrowisata Bhumi Merapi

Perpaduan wisata edukasi dengan spot foto yang indah di Agrowisata Bhumi Merapi membuatnya sangat populer sebagai tempat wisata keluarga. Tidak seperti banyak tempat wisata di Kaliurang yang tutup pada hari Senin, Agro Bhumi Merapi buka setiap hari. Selain wisata edukasi, peternakan dan perkebunan, Bhumi Merapi juga sangat populer untuk spot foto yang berhubungan dengan Santorini, Pegunungan Alpen, dll.

14. Oreo Kebun Kami

Taman Kita Oreo adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kaliurang. Taman Wisata Oreo masih dalam kawasan Taman Wisata Kaliurang. Taman ini didesain dalam bentuk taman bermain yang menyerupai bentuk kue yang menarik.

Di tempat wisata di Kaliurang ini, Anda bisa piknik sederhana dan mengobrol dengan pengunjung lain. Fasilitas ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan ruang bagi setiap pengunjung untuk berinteraksi sosial.

15. Museum harta karun saya

Selain Gunung Merapi yang menjadi ciri khasnya, Anda juga bisa melihat lebih dekat bagaimana Gunung Merapi meletus dengan mengunjungi Rest of My Treasure Museum. Jika Anda berkunjung ke tempat wisata di Kaliurang ini, Anda bisa menemukan berbagai tempat penyimpanan barang-barang milik warga sekitar yang tertinggal setelah Gunung Merapi meletus.

Berbeda dengan bentuk bangunan museum pada umumnya yang pernah Anda lihat. Museum Sisa Harta Karunku berbentuk bangunan yang dulunya adalah rumah, kini tinggal temboknya saja. Di sana Anda bisa melihat banyak benda sehari-hari yang sudah tidak bisa digunakan lagi, seperti sepeda motor, televisi, meja, kursi, peralatan dapur, dan hewan ternak.

16. Kalikuning Plunjon

Plunyon Kalikuning adalah salah satu wisata yang wajib dikunjungi di Kaliurang. Tempat ini dulunya sangat populer di kalangan wisatawan. Namun, setelah letusan Gunung Merapi, tempat ini harus ditutup secara permanen untuk umum. Kini Plunyon Kalikuning telah dibuka kembali dengan keindahan yang berbeda dari wajah sebelumnya. Dengan latar belakang alam berupa Gunung Merapi, tempat wisata di Kaliurang ini cocok bagi Anda yang ingin mencari spot foto yang keren dan instagramable.

17. Taman Wisata Kaliurang

Tempat wisata di Kaliurang ini sangat cocok sebagai tujuan liburan bersama keluarga atau teman. Di sini Anda bisa mencoba fasilitas outbond seperti Flying Fox yang bisa memacu adrenalin. Selain itu, saat memasuki halaman taman, Anda akan disuguhkan dengan rumah pohon Ridz High Rope.

Tempat wisata di Kaliurang ini juga memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Ini memungkinkan Anda menikmati berbagai pengaturan dengan nyaman tanpa takut kepanasan. Di sini Anda juga bisa membawa perlengkapan piknik seperti tikar dan perlengkapan makan untuk dinikmati bersama keluarga.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button